Hiii… Di Subang Ada Selasa Keramat

Kantor Bupati Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam waktu dua bulan terakhir, di Kabupaten Subang kini berlaku istilah “Selasa Keramat”. Istilah baru bagi sejumlah kalangan wartawan di Subang terhadap kegiatan Kejaksaan Negeri Subang.

Itu karena setiap hari Selasa, mereka biasa mengungkap kasus dugaan korupsi.

Pertama, pada Selasa (28/4/2015), mereka menggeledah Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) serta Dinas Pengelolaan, Pendapatan dan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) serta DPRD Subang.

Itu terkait dugaan penyimpangan pada penyaluran dana hibah Pemkab Subang di APBD 2014 senilai Rp 2.9 miliar untuk 107 kelompok usaha bersama di bawah naungan DKP Subang.

Kemudian pada Selasa (5/5/2015), mereka menggeledah kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) terkait dugaan penyalahgunaan bantuan APBN 2013 untuk rehabilitasi hutan mangrove di Pantai Patimban Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang senilai Rp 1,3 Miliar.

Kantor Bupati Subang
Kantor Bupati Subang

Lalu ketiga pada Selasa (12/5/2015), mereka mengungkap dugaan korupsi di Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan Subang, untuk proyek peningkatan sarana dan prasarana olahraga di sirkuit Gary Mang Subang, senilai Rp 1,82 miliar yang dianggarkan dari APBD Subang 2014.

“Itu kan sebutan kalian saja Selasa keramat, lagian itu hanya kebetulan saja bertepatan hari Selasa,” ujar Kasi Pidsus Kejari Subang, Anang Suhartanto, di Subang Selasa (12/5/2015).

Meski sudah ada tiga kasus yang berhasil diungkap, ia tidak lantas akan mengaburkan proses penyelesaian kasus tersebut.

“Silahkan awasi kami, dengan senang hati. Yang pasti kami akan bekerja, tuntaskan kasus demi kasus jangan sampai terhenti di tengah jalan,” ujar Anang.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengabarkan hal baru pada proses penanganan kasus itu.

“Tunggu saja, nanti akan ada yang baru di tiga kasus itu,” ujarnya. (Tribun)

Berita Terkait: