Sebelum Diresmikan Tol Cipali Akan Dipakai Lomba Duo Challenge

KOTASUBANG.com, Jakarta – Cipali Duo-Challenge akan digelar di ruas tol Cikopo-Palimanan pada 24 Mei 2015. Kategori yang dilombakan ialah jarak jauh yang menempuh 90 kilometer dengan bersepeda dan jarak dekat yang menempuh 21 kilometer berlari.

Sementara itu, untuk jarak dekat, peserta akan menempuh 20 kilometer bersepeda, dan 5 kilometer berlari.

Cipali Duo-Challenge adalah sebuah lomba yang menggabungkan dua jenis olahraga sekaligus, yakni lari dan sepeda. Panitia menjanjikan kepada para peserta sebuah pengalaman berbeda dari lomba-lomba lainnya.

“Di Indonesia, lari sudah menjadi olahraga yang menyenangkan bagi masyarakat. Medan lomba di sana juga akan sedikit berbeda dengan yang lain. Karena di jalan tol, peserta akan merasakan panas karena tidak ada pohon,” ujar Reza Puspo, salah satu penggagas acara ini.

Tol Cikampek - Palimanan di riuas Cilameri, Subang (29/4/2015)

Tol Cikampek – Palimanan di riuas Cilameri, Subang (29/4/2015)

Hingga saat ini, peserta yang telah mendaftarkan diri sekitar 400-an orang. Hanya saja, Reza mengaku pihaknya hanya menyediakan kuota peserta sebanyak 500 orang. Dia beralasan ingin membuat peserta yang mengikuti lomba merasa nyaman dengan jumlah tersebut.

“Kami tidak membuka registrasi dengan jumlah banyak, karena ingin memberikan kenyamanan kepada peserta. Intinya dari lomba ini kami ingin memberi pengalaman yang berbeda,” tuturnya.

Reza menambahkan, lomba ini tidak menyediakan hadiah berupa uang tunai kepada para pemenangnya. Rencananya, hadiah yang akan diberikan kepada pemenang lomba merupakan produk-produk dari beberapa pihak yang menjadi sponsor acara.

“Hadiah tidak berbentuk cash. Kami memberikan hadiah berbentuk produk yang hingga saat ini masih dalam proses negosiasi dengan pihak sponsor,” tutur Reza. (Viva)