Tari Sisingaan dari Polres Subang Turut Meriahkan May Day

KOTASUBANG.com, Subang – Ada yang istimewa dalam peringatan hari buruh internasional di Subang yang jatuh hari ini, Jumat (1/5/2015). Selain dirayakan elemen buruh, Polres Subang juga turut serta dalam memperingati hari buruh atau yang dikenal dengan May Day ini. Para Polwan cantik dari Polres Subang turut memeriahkan May Day kali ini dengan menari Sisingaan di depan ribuan buruh dan masyarakat Subang.

kapolres subang mayday
Kapolres Subang menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para buruh di depan gedung Wisma Karya pada perayaan May day di Subang (1/5/2015)
polres subang 7
Keluarga Besar Polres Subang mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional

Sebelumnya ribuan buruh ini melakukan aksi teatrikal dan berpawai keliling kota melalui jalan Soeprapto – Wangsa Gofarana dan berakhir di depan Wisma Karya, Jalan S. Parman. Di titik finish pawai inilah para Polwan menyambut buruh dengan seni Sisingaan. Atraksi seni yang dibawakan oleh para Polwan ini tentu saja menarik perhatian ribuan buruh dan masyarakat yang berada di sekitar Wisma Karya tempat acara tersebut digelar. (baca juga : May Day, Buruh Subang Pawai dan Aksi Teatrikal)

 

polwan subang sisingaan

polres subang 1 sisingaanpolres subang sisingaan

Menurut Kapolres Subang AKBP Harry Kurniawan, SIK, M.H. ikut sertanya Polres Subang dalam perayaan May Day kali ini merupakan wujud kebersamaan Kepolisian dengan masyarakat.

“Baik buruh maupun Kepolisian sama-sama merupakan elemen masyarakat yang harus bersatu. Ini adalah wujud kebersamaan antara Kepolisian dan masyarakat,” ujar Kapolres.

Sementara itu perwakilan buruh dari KASBI yang juga salah satu koordinator aksi, Anang Vian, mengungkapkan apresiasinya terhadap jajaran Polres Subang yang telah turut memperingati May Day dengan penampilan Sisingaan ini.

“Saya mewakili buruh sangat mengapresiasi jajaran Polres Subang yang telah turut memperingati Hari Buruh, “ungkap Anang.

Apalagi menurut Anang, Sisingaan merupakan kesenian khas Kabupaten Subang yang sarat dengan nilai gotong royong. Nilai yang juga harus dimiliki oleh setiap buruh.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Subang beserta jajarannya yang telah mengawal aksi kami sejak tahun 2012 hingga saat ini,” katanya.

polres subang sisingaan 3 polres subang sisingaan 7

polres subang sisingaan 5

Sementara itu Kapolres Subang juga mengatakan peringatan May Day di Kabupaten Subang berlangsung kondusif. Dalam peringatan May Day kali ini kepolisian resort Subang menerjunkan 850 personil nya.

Berdasarkan pantauan Polres Subang pada May Day kali ini, para buruh melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan baksos, pawai, termasuk ada ratusan buruh dari Subang berangkat ke Jakarta memperingati May Day, bahkan ada pula yang melakukan aksi pengecatan Pos Polisi di Pagaden.

“Kita juga beri apresiasi kepada para buruh yang membersihkan Pos Polisi dengan dilabur di wilayah Polsek Pagaden,” pungkas Kapolres.

polres subang sisingaan 6

Berita Terkait: