Dua Dinas di Subang Digeledah Tim Kejaksaan Negeri

KOTASUBANG.com, Subang – Dua dinas di Kabupaten Subang digeledah oleh tim Kejari Subang, Selasa (28/4). Kedua dinas itu antara lain Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) serta Dinas Pengelolaan, Pendapatan, dan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD).

Tim kejari dibagi kedalam dua tim. Tim pertama menggeledah kantor DKP dan tim kedua menggeledah DPPKAD. Penggeledahan DPPKAD masih berlangsung hingga saat ini.

Belum ada keterangan resmi dari Kejari Subang. Namun, sumber Tribun di internal Kejari Subang menyebutkan penggeledahan itu terkait penyaluran dana hibah Pemkab Subang di APBD 2014.

“Masih penggeledahan di dua kantor dinas terkait APBD 2014 untuk kelompok usaha bersama di bidang perikanan,” ujar pegawai Kejari Subang yang tergabung dalam penggeledahan namun tak ingin disebutkan namanya kepada Tribun melalui ponselnya, Selasa (28/4).

Ia mengatakan, kasus ini sudah mencapai tingkat penyidikkan. Namun, belum ada penetapan tersangka karena masih perlu ada pembuktian unsur kerugian negara dalam kasus itu.

Kantor Bupati Subang

Kantor Bupati Subang

“Awalnya kami melakukan penggeledahan di SKPD DKP kemudian setelah itu ke SKPD DPPKAD. Dari penggeledahan itu bisa berkembang ke instansi lain yang berhubungan,,” ujarnya.

Anggaran hibah yang dianggarkan APBD sendiri mencapai Rp 2.9 miliar. “Dalam kasus itu ada pencairan dana, tapi ada yang fiktif dan juga ada pemotongan terhadap penerima,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Subang Anang Suhartanto belum bersedia memberikan keterangan resmi.

“Nanti saja ya setelah selesai,” ujar Anang. (Tribun Jabar)