Penembak Putri Marselina, Jadi Bintang Lomba Menembak di Perbakin Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Marselyna, demikian tertulis pada topinya. Topi putih bertuliskan namanya tersebut tampak padan dengan jaket klub sepak bola yang dikenakannya. Kesan sporty makin tampak ketika ia mulai memengang senjata tipe Shapto Pompa miliknya yang telah dimodifikasi dengan warna pink.

Krisdiana Marselina, demikian nama lengkapnya adalah atlet menembak putri satu-satunya yang mengikuti eksibisi menembak pada PORKAB Subang I yang digelar Perbakin Subang, Kamis (16/4/2014). Meski wanita satu-satunya, ia tetap terlihat santai menghadapi lawan-lawannya yang semuanya pria.

Pembawaannya yang tenang tersebut berhasil membuatnya lolos ke babak final lomba menembak Silhouette kelas Pompa melawan puluhan atlet pria lainnya. Namun sayang di babak final ia tidak bisa berkonsentrasi dengan baik sehingga tidak berhasil meraih posisi juara.

Marselyna

Marselyna

“Tadi tuh pas final ga konsen, terlalu banyak orang di dalam arena pertandingan,” ujar dara yang biasa dipanggil Selin ini.

Namun Siswa kelas 2 SMK ini tak patah semangat, kekalahannya di event ini justru menjadi pemicu untuk terus berprestasi di event berikutnya. Selain di Subang, ternyata Selin sudah pernah bertanding di Bandung, Bekasi, Cianjur, Ciamis dan beberapa kota lainnya di Jawa Barat.

Selin, sebelum bertanding

Selin, sebelum bertanding

Selin mengaku baru menggeluti dunia menembak profesional sejak duduk dibangku kelas 1 SMK. Namun menembak sudah ia kenal sejak kecil.

“Ayah saya suka berburu, waktu kecil suka ngikutin Ayah nembak burung pipit, mungkin bakatnya turun dari situ” katanya sambil tersenyum.

Kini dara kelahiran 31 Juli 1998 itu terus menggeluti dunia menembak profesional. Dengan keahliannya ini ia berharap bisa mencapai cita-citanya kelak.

“Semoga dari menembak, saya bisa masuk KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat)” harapnya.

Selin tetap tenang meski melawan atlet menembak pria

Selin tetap tenang meski melawan atlet menembak pria

Selain Selin sebagai atlet wanita satu-satunya pada eksibisi menembak Perbakin ini, peserta lain yang menarik perhatian adalah Gerry, bocah kelas 6 SD dari Pagaden ini menarik perhatian juri dan penonton karena bisa bersaing sejajar dengan atlet dewasa lainnya. Bahkan Gerry berhasil meraih juara kedua kelas PCP ( Pre Charge Pneumatic) mengalahkan puluhan peserta dewasa lainnya. (baca juga : Bertarung dengan Dewasa, Siswa SD Juarai Lomba Menembak di Subang)

Berbeda dengan Selin, Gerry mengaku sudah mengenal dunia menembak sejak kelas 1 SD. Ayahnya yang juga anggota Perbakin menurunkan hobi menembak ini kepadanya. Gerry mengaku seringkali berlatih menembak di rumahnya.

Gerry, siswa kelas 6 SD dari Pagaden tampak tenang mengikuti lomba menembak yang diselenggarakan Perbakin

Gerry, siswa kelas 6 SD dari Pagaden tampak tenang mengikuti lomba menembak yang diselenggarakan Perbakin

“Kalo latihan, ya paling nembak-nembak target seperti botol air mineral,” kata Gerry.

Ditanya mengenai cita-cita, Gerry mengaku ingin tetap menggeluti olahraga menembak.

“Pengen jadi atlet menembak,” ujarnya polos.

Hadirnya Selin dan Gerry pada perlombaan menembak yang digelar Perbakin Subang ini merupakan angin segar bagi perkembangan dunia menembak. Semoga ke depan bibit-bibit kecil ini bisa berprestasi dan membanggakan nama daerah.