15.708 Siswa Ikuti UN di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Hari ini sebanyak 15.708 siswa SMA/SMK/MA/ sederajat di Kabupaten Subang, mengikuti Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan, Senin 13 April 2015 hingga Kamis 16 April 2015.

“Di Subang ada 15.708 peserta UN yang terdiri dari 5.277 siswa SMA, 8.323 siswa SMK, 1.248 siswa Madrasah Aliyah (MA), dan 860 peserta Paket C,” kata E. Kusnidar, Kepala Dinas Pendidikan Subang.

Kusnidar mengungkapkan hampir seluruh sekolah di Subang menggelar UN secara manual, kecuali satu sekolah, yaitu SMKN 1 Subang, yang melaksanakan UN secara online.

“Karena yang fasilitasnya komputernya lengkap dan memenuhi persyaratan UN online baru SMKN 1 Subang saja, yang lain masih UN secara manual,” ujarnya.

Menurut Kusnidar untuk UN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kini UN tak lagi jadi penentu kelulusan siswa sekolah.

UN

“Tahun ini penentuan kelulusan siswa diserahkan kepada masing-masing sekolah, yang diputuskan melalui rapat dewan guru terkait,” jelasnya.

Sementara itu demi kelancaran UN di Subang, Polres Subang menerjunkan sekitar 250 personelnya yang disebar di sekolah-sekolah di Kabupaten Subang.

“Personel berasal dari unsur polres dan masing-masing polsek. Ratusan petugas tersebut bakal disebar di seluruh sekolah penyelenggara UN. Setiap sekolah akan dikawal minimal dua personel,” ujar Kaporles Subang AKBP Harry Kurniawan.