Google Dikabarkan Akan Membeli Twitter

Langkah google untuk semakin meraksasa di jagat internet  semakin gencar. Kali ini mereka dikabarkan akan mengakuisisi raksasa internet lainya yakni twitter. Rumor ini sebenarnya sudah muncul di dunia maya sejak lama.

Berdasarkan laporan dari Telegraph (07/04/2015) dikabarkan ada dua perusahaan yang berniat serius mencaplok raksasa jejaring  ini, dengan google diidentifikasi sebagai salah satu peminatnya.

index

Google saat ini memang sudah meluncurkan jejaring social sendiri yakni Google+ pada 2011 lalu. Meskipun saat ini sudah mempunyai  300 juta pengguna aktif setiap bulanya, tetapi dinilai masih ketinggalan dari rivalnya seperti Twitter dan Facebook. Melihat Twitter yg saat ini menjadi pesaing langsung  Google+, hal ini dinilai langkah google untuk mengejar ketinggalan sekaligus langkah awal dari ambisi google di jejaring sosial.

Dengan tumpukan dana yg dimiliki  Google sebesar USD 60 miliar, akan sangat mungkin Google bisa mengajak rivalnya itu bergabung .

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak Google maupun Twitter mengenai rumor tersebut. Meskipun begitu isu ini berdampak positif bagi saham twitter maupun google.  Saham twitter tercatat naik USD 2,42 menjadi USD 53,28. Sementara saham kelas C google merangkak naik USD 4,39 menjadi USD 541,16. (Telegraph)