KH Hasyim Muzadi Ajak Warga Subang Selalu Bersyukur

KOTASUBANG.com, Subang – Ribuan umat Islam hari ini, Rabu (8/5/2014) menghadiri acara Departemen Agama Bersholawat di kantor Depag, Jalan Mayjen Sutoyo, Subang. Acara ini digelar dalam rangkaian acara hari jadi Kabupaten Subang ke-67. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Subang, Wakil Bupati, Kapolres Subang dan para pejabat di jajaran Pemkab Subang. Acara Depag bersholawat tersebut juga diisi tausiyah oleh mantan Ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi.

Dalam sambutannya Bupati Ojang Sohandi mengajak masyarakat Subang untuk terus memperbaiki hubungan dengan Allah dan sesama umat.

“Demi kemajuan Subang, jangan sampai kepentingan politik mengganggu hubungan silaturahmi sesama masyarakat Subang,” ujar Ojang.

KH Hasyim Muzadi, memberi tausiyah di Subang (8/4/2015)

KH Hasyim Muzadi, memberi tausiyah di Subang (8/4/2015)

Ojang juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu demi kemajuan Kabupaten Subang.

Ulamana ulah gejed, Pejabatna ulah galubad galibed, Aghniyana ulah pedit jeung Fukurona ulah boga sifat ceceremed,” ungkapnya.

Sementara itu KH Hasyim Muzadi dalam tausiyahnya mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Subang untuk selalu bersyukur atas apa yang dimiliki Kabupaten Subang.

“Subang memiliki alam yang subur, oleh karena itu sepatutnya warga Subang selalu bersyukur. Jika kita bersyukur maka akan terwujud Subang menjadi baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” ungkapnya.

Kapolres dan Pejabat Subang turut menghadiri acara Subang bershalawat di kantor Depag Subang, Rabu (8/4/2015)

Kapolres dan Pejabat Subang turut menghadiri acara Subang bershalawat di kantor Depag Subang, Rabu (8/4/2015)

Selanjutnya Hasyim menekankan keutamaan kejujuran dikalangan pejabat dan warga Subang. Menurutnya kemajuan daerah akan terwujud jika para pejabatnya mengutamakan kejujuran dalam bertugas.

“Orang pintar itu banyak, setiap tahun ribuan orang diwisuda di Perguruan Tinggi, tapi sayang orang jujur yang kita perlukan tak sebanyak itu,” ungkapnya.

Hasyim juga menyoroti berkembangnya faham radikal yang berkembang di Indonesia dewasa ini. Ia menghimbau umat Islam untuk memahami kembali Alquran secara benar. Hasyim mengungkapkan dalam surah Alquran ayat paling tengah dari Juz paling tengah disebutkan tentang kelembutan Islam.