Koperasi Wanita Mekar Saluyu, Dawuan Gelar Sunatan Masal

Sunatan masal subangMenjelang HUT Koperasi ke-66 bulan Juli mendatang, Koperasi Wanita Mekar Saluyu yang berlokasi di kecamatan Dawuan melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyambutnya. Salah satu acara yang digelar adalah sunatan masal bagi anak-anak kurang mampu di lingkungan kecamatan Dawuan yang diselenggarakan pada 17 Juni 2013.

Puluhan anak dari beberapa desa disekitar koperasi turut serta dalam acara sunatan masal yang dilaksanakan di Kantor Koperasi Mekar Saluyu, Desa Jambelaer. Anak-anak tersebut diantaranya berasal dari Desa Jambelaer, Margasari, Cisampih dan Curug Agung.

Ketua koperasi wanita Mekar Saluyu, Hj Een Kurnaeti menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu di sekitar koperasi.

“Tahun lalu kita juga pernah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, pesertanya sampai 1500 orang. Nah, untuk tahun ini kegiatan sosial yang kita laksanakan adalah sunatan masal untuk membantu warga sekitar yang kurang mampu” tutur Een kepada kotasubang.com

Een juga menuturkan bahwa sumber dana kegiatan ini murni dari penghasilan Koperasi mekar Saluyu, tidak berasal dari pejabat atau pihak manapun. Setiap anak rata-rata mendapatkan Rp. 650.000,- termasuk biaya sunat.

sunatan masal koperasi subang

“Kalo penghasilan Koperasi terus meningkat, Insya Allah acara seperti ini akan kita adakan setiap tahun”, lanjut Een.
Selain disunat secara gratis anak-anak kurang mampu ini juga diberi bingkisan “panyecep” berupa Uang, peci, sarung, dan mainan.

Acara sunatan masal yang diikuti oleh puluhan anak ini melibatkan 6 petugas medis. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pejabat Kecamatan Dawuan, Dinas Koperasi, Dekopinda dan para anggota Koperasi.

Koperasi Wanita Mekar Saluyu, merupakan salah satu koperasi terbaik di Subang dan sering mendapatkan penghargaan hingga tingkat Nasional. Koperasi ini didirikan tahun 1986 dengan jumlah anggota awal 20 orang, hingga sekarang jumlah anggotanya telah mencapai 2150 orang dengan Volume Usaha tahun 2012 mencapai 7,7 Milyar. Semua anggota dan pengurusnya 100 % wanita.