Keanggunan Putri Ganaswati Pukau Ribuan Penonton

KOTASUBANG.com, Subang – Subang yang damai, elok dan kaya potensi digambarkan dengan sosok putri Ganaswati yang cantik Jelita. Kedamaian ini tiba-tiba berubah menjadi petaka, karena adanya siluman yang dzolim. Sawah ditinggalkan petani, tanah menjadi tak subur lagi.

Hingga suatu saat putri Ganaswati memerintahkan 5 Kandaga Lante untuk mengambil pataka perak dari Aki Ojang dan Nini Imas yang bisa menyelamatkan keadaan. Dengan Pataka Perak ini 5 Kandaga Lante berhasil mengalahkan kedzoliman Sang Siluman hingga kedamaian dan kesejaterahaan datang kembali.

Itulah penggalan kisah dalam tarian kolosal yang dipertunjukkan dalam acara pemecahan rekor MURI makan nanas terbanyak yang diadakan 5 April 2015 kemarin. Tarian kolosal ini dipersembahkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Subang. Lima Kandaga Lante dalam cerita kolosal tersebut melambangkan 5 bidang dilingkungan Disdik yang mengemban tugas dalam mencerdaskan masyarakat Subang. Pendidikan yang baik bagi masyarakat  yang akan membawa Subang lebih maju ke depan.

Karya kolosal ini dibawakan oleh siswa-siswi SMAN Jalan Cagak, dengan sutradara Asep Kusmana, Penata Musik Nandang Kusnandar, S.Sn dan Koordinator Atep YS.

putri ganaswati subang 5 putri ganaswati subang 57 putri ganaswati subang 2 putri ganaswati subang 6 putri ganaswati subang 8 ganas wati subang putri ganaswati subang 9 muri6