Ini Yang Istimewa Pada Peringatan HUT Subang ke-67

KOTASUBANG.com, Subang – Hari jadi Kabupaten Subang ke-67 tinggal hitungan hari, untuk memeriahkan hari istimewa tersebut Pemerintah Kabupaten Subang telah menyiapkan berbagai acara. Kali ini, Pemerintah Kabupaten Subang mengambil tema “nanas” yang merupakan salah satu ikon daerah untuk perayaan hari ulang tahun Subang ini.

Sesuai tema tersebut tak tanggung-tanggung Pemkab akan menggelar acara pemecahan rekor MURI makan nanas terbanyak yang akan diadakan tepat pada tanggal 5 April mendatang. Sebelumnya pada tanggal 2 April akan digelar pawai alegoris dengan tema nanas tersebut. Para PNS dilingkungan Pemkab Subang pun diharuskan menggunakan batik ganasan pada hari jadi nanti.

patung sisingaan subang

Selain acara serba nanas, acara yang tak kalah unik pun akan digelar, diantaranya pertandingan adu panco yang akan digelar 28-29 Maret. Selain olah raga panco, bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Subang ini juga akan digelar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Subang. Ada 10 cabang olahraga, ditambah tiga cabor eksebisi yang akan dipertandingkan pada PORKAB ini. Sepuluh cabor yang akan dipertandingkan tersebut yaitu sepakbola, volleyball, bulutangkis, senam, atletik, catur, renang, basket, futsal dan tenis meja. Sedangkan tiga cabor eksebisi yang dimainkan yaitu, balap motor, billiar dan menembak.

Yang paling istimewa dalam rangkaian acara perayaan HUT Kabupaten Subang ini adalah pemecahan rekor MURI meniup Toleat yang merupakan alat musik asli Kabupaten Subang. Lebih dari 1000 Toleat akan dimainkan bersamaan pada acara pemecahan rekor MURI tersebut 5 April mendatang.