University Festival 2015 Sukses Digelar

KOTASUBANG.com, Subang – Gabungan alumni dan mahasiswa Kabupaten Subang dari berbagai perguruan tinggi hari Minggu kemarin (16/02/2014) sukses menggelar acara University Festival (Unifest) di area SMPN 1 Subang, Jalan Soeprapto. Hal itu tampak dari banyaknya jumlah peserta dari siswa kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) berbagai daerah di Subang yang mengikuti acara ini.

Selain mengikuti Try Out SNMPTN hampir 500 peserta siswa kelas 3 SMA ini juga mendapat pengetahuan tentang berbagai jurusan dan perguruan tinggi di Expo University dari puluhan stand perguruan tinggi yang dibuka. Para mahasiswa asal Subang dengan semangat memberikan informasi mengenai kampusnya masing-masing kepada adik-adik yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Ketua panitia Unifest 2015 Fikri Furqon mengungkapkan selain Try Out dan Expo University acara tersebut diisi seminar motivasi dengan pembicara Ahmad Fuadi pengarang buku Lima Menara.

“Semoga dengan acara ini kita bisa membantu adik-adik kita kelas 3 SMA mengenai bagaimana tahapan-tahapan awal memasuki pergurun tinggi, dari mulai persiapan mengikuti SNMPTN hingga memberi informasi mengenai jurusan-jurusan dan perguruan tinggi yang akan dimasuki adik-adik kita,” ujar Fikri.

Nanda salah satu peserta Unifest mengaku sangat senang mengikuti acara tersebut.

P_20150215_142626_NT

“Jadi makin semangat kuliahnya berkat adanya Unifest ini,  jadi termotivasi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Subang yang membuka acara tersebut mengaku sangat bangga menyaksikan kepedulian gabungan para mahasiswa dan alumni yang mau membantu adik-adiknya yang akan melanjutkan pendidikan tinggi.

“Saya sangat terharu dan bangga, gabunggan anak-anak Subang dari berbagai perguruan tinggi termasuk di dlamnya yang tergabung dalam Formassi, begitu peduli memberi informasi kepada adik-adiknya mengenai perkuliahan, dari mulai pengetahuan tentang kampus, beasiswa, kosan dan lain-lain. Ini luar biasa!” ujarnya.

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here