Kunjungan Kerja Pemkab Lampung Selatan di Kabupaten Subang

Subang Kantor BupatiSebanyak 40 orang PNS Lampung Selatan melakuksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Subang. Rombongan dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Akar Wibowo, SH dan diterima oleh Asisten Tata Praja, Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si di Ruang Rapat Bupati, Selasa (11/6). Dalam rangka Observasi Lapangan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II Pemda Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut Cecep menyampaikan tentang profil Kabupaten Subang yang secara geografis terdiri 3 wilayah yaitu wilayah dataran tinggi, pedataran dan pantai. Ketiganya memiliki kekhasan tertentu yang menjadi potensi kekayaan alam.

Sedangkan dalam pengelolaannya, lanjut Cecep, Pemkab Subang dengan didukung Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 13.911 orang menerapkan strategi Program Desa/Kelurahan Mandiri Gotong Royong (D/KMGR) berupa pembangunan berbasis desa yang mengoptimalkan pengelolaan potensi wilayah sehingga terwujud kemandirian.

Sementara itu Akar Wibowo, SH selaku pimpinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja dalam rangka mempelajari dan mendalami tata kerja pada 3 SKPD, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora). Karena, menurutnya Pemkab Subang memiliki kesamaan dengan Kabupaten Lampung Selatan.

Sumber : Diskominfo/Bag. Humas Subang