H. Ade Mulyana Terpilih Kembali Menjadi Ketua HIMPAUDI Subang

KOTASUBANG.com, Subang – H. Ade Mulyana, S.Ag kembali terpilih menjadi Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Subang periode 2015 – 2019 secara aklamasi. Pemilihan ketua Himpaudi tersebut dilaksanakan dalam Musawarah Daerah Himpaudi yang digelar di Aula Pemda Subang, Sabtu (24/1/2015).

Dalam sambutannya Ade mengungkapkan kepengurusan yang dipimpinnya harus sungguh-sungguh bekerja untuk perubahan profesionalisme pendidik dan organisasi yg lebih baik.

“Kecerdasan anak usia dini akan menentukan kemajuan bangsa ke depan, karenanya guru-guru anak usia dini harus profesional dalam bekerja. Selain guru yang profesional, untuk menstimulus kecerdasan anak juga tidak akan bisa maksimal tanpa sarana dan prasarana yang memadai. Selain itu yang tak kalah penting tentunya kesejahteraan gurunya juga harus diperhatikan,” ujar Ade.

Dalam kesempatan tersebut Ade juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Subang yang telah menunjukkan konsistensinya mendukung Himpaudi salah satunya dengan memberikan insentif kepada guru-guru PAUD.

H. Ade Mulyana, S.Ag terpilih kembali menjadi ketua HIMPAUDI Subang periode 2015 - 2019 dalam Musda yang di gelar di Aula Pemkab Subang (24/1/2015)

H. Ade Mulyana, S.Ag terpilih kembali menjadi ketua HIMPAUDI Subang periode 2015 – 2019 dalam Musda yang di gelar di Aula Pemkab Subang (24/1/2015)

“Tahun lalu guru-guru kami mendapat bantuan insentif Rp. 50 ribu perbulan selama 8 bulan. Dan tahun ini naik menjadi 12 bulan. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Ade mengungkapkan betapa pentingnya peranan guru-guru PAUD untuk kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Pendidikan karakter manusia Indonesia 80 % ditentukan pada masa pendidikan di usia 0 – 8 tahun. Artinya kemajuan bangsa ini tergantung dari didikan guru-guru PAUD. Namun dalam kenyataannya kesejahteraan guru-gurunya belum sebanding dengan tanggungjawab ini. Hal ini lah yang harus terus kita perjuangkan,” ungkap Ade.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Wilayah Himpaudi Jawa Barat Dwitanto, M.Si mengungkapkan salah satu pemerintah daerah yang konsisten mendukung Himpaudi adalah Pemkab Subang.

“Terima kasih kepada pemkab Subang yang telah mensupport dan memperhatikan aspirasi Himpaudi. Ke depan semoga Pemkab juga memikirkan adanya beasiswa untuk para pendidik PAUD,” ujarnya.

Dwitanto juga menghimbau agar Himpaudi Kabupaten Subang selalu mendukung program pemerintah yang berkaitan dan selalu bermitra dengan berbagai pihak atau organisasi yang seperjuangan untuk mewujudkan pembangunan karakter anak usia dini.

Sekretaris Daerah Abdurakhman mewakili Bupati Subang mengungkapkan, Himpaudi memiliki peran strategis untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Subang yang masih tergolong rendah.

“Di mulai dari pendidikan anak usia dini semoga ke depan IPM Subang semakin meningkat, sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia,” ungkapnya.