Pengurus PGRI Subang Periode 2015 – 2019 Dilantik

KOTASUBANG.com, Subang – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Subang Periode 2014 – 2019 dilantik di Aula Pemda Subang, Selasa  (20/1/2014). Dalam kesempatan itu Ketua PGRI Subang terpilih H. E. Kusnidar beserta jajarannya dilantik oleh Ketua PGRI Jawa Barat  H. K. Edi Permadi.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Subang Ojang Sohandi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Hendra Purnawan  Mantan ketua PGRI Subang, Tokoh Pendidikan Subang, Pejabat Eselon II,III dan IV serta keluarga besar PGRI Subang yang terdiri dari kepala sekolah dan guru.

“PGRI harus mampu menjadi bagian dari reform pendidikan karena pendidikan harus mampu menciptakan generasi yang mampu berkompetensi,” demikian diungkapkan Bupati Subang dalam sambutannya.

Bupati juga menambahkan bahwa sekolah harus menjadi bagian dalam membangun mimpi anak – anak karena pendidikan harus menciptakan generasi yang baik akan intelektual dan spiritual.

Pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Subang 2015 - 2019 (20/1/2015)

Pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Subang 2015 – 2019 (20/1/2015)

“Sekolah harus mampu membangun dua dimensi dalam diri anak – anak yaitu dimensi intelektual dan dimensi spiritual, dalam dimensi intelektual dimana sekolah bisa mengembangkan potensi diri anak berdasarkan bakat dan kemampuan dari dirinya sedangkan dalam dimensi spiritual bagaimana sekolah mampu membentuk diri atau karakter diri seorang anak. Sekolahpun harus mampu membangun kebanggaan anak terhadap bangsanya”. paparnya.

Sementara itu dalam sambutannya ketua PGRI Jawa Barat Edi Permadi mengungkapkan bahwa ketua PGRI Subang yang terpilih harus  memperjuangkan dan membangun pendidikan lebih baik lagi.

“Student met a teacher atau anak membutuhkan guru, harus diartikan sebagai sesuatu yang tidak bisa di tawar – tawar, terutama kemajuan bidang ilmu dan teknologi antara di dalam sekolah dan diluar sekolah berbanding terbalik, sehingga sangat diperlukan guru mampu membawa informasi kemajuan teknologi ke anak – anak di sekolah dan mengharapkan agar para pengurus PGRI Subang bisa tanggap dalam masalah tersebut.” ungkapnya.

pelantikan pgri 1 copy

Sesi Foto Bersama pada Pelantikan pengurus PGRI Kabupaten Subang 2015 – 2019 (20/1/2015)

Ketua PGRI Subang yang terpilih H. E. Kusdinar, dalam sambutanya mengatakan, organisasi PGRI merupakan organasasi perjuangan dan organisasi profesi.

“Adanya PGRI ini adalah untuk mengangkat harkat martabat guru Dengan demikian kalau kinerja guru kita kurang bagus mari kita tingkatkan kinerja  guru,” paparnya.

Untuk itu, kata Kusdinar di depan ratusan para guru yang hadir dalam pelantikan PGRI Itu, pihaknya berjanji akan lebih memperbaiki kinerja PGRI Subang kedepanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Subang, Hendra Purnawan, berharap dengan dilantikanya pengurus PGRI Subang Priode 2014-2019, menjadi titik awal untuk lebih meningkatkan kualitas pendidik, sebab guru sangat berperan penting dalam menentukan generasi bangsa.

“Guru pilar penting dalam membangun kulitas bangsa, untuk pelantikan dan janji dalam naksah pelantikan besar harapan kami di aplikasikan secara sungguh-sungguh,” pungkasnya.