Seniman Subang Akan Tampil Pada Festival Seni di Singapura

KOTASUBANG.com, Subang – Anggota DPR RI Dapil IX dari partai Demokrat Linda Megawati secara khusus mengunjungi Sanggar Seni Ringkang Nonoman, Jalan Panji, Blok Kartadara Selatan, Kelurahan Cigadung, Subang, Sabtu sore (13/12/2014).

Anggota DPR wilayah Subang, Sumedang dan Majalengka itu sangat concern terhadap seni budaya Subang tanah kelahirannya. Bahkan Linda ingin seniman Subang bisa tampil hingga ke mancanegara.

“Selama ini kan yang tampil ke luar mewakili Jawa Barat biasanya dari Bandung. Saya sih inginnya seniman Subang juga bisa tampil hingga ke mancanegara, akan sangat bagus kalu kita tampilkan seniman cilik kita di sana” ujarnya kepada KOTASUBANG.com.

Anggota DPR RI Linda Megawati berfoto di depan Singa Badong, kesenian hasil revitalisasi Sanggar Ringkang Nonoman (13/12/1014)

Anggota DPR RI Linda Megawati berfoto di depan Singa Badong, kesenian hasil revitalisasi Sanggar Ringkang Nonoman (13/12/1014)

Untuk itu Linda akan mengusahakan seniman Subang diwakili Sanggar Seni Ringkang Nonoman untuk tampil di festival seni Singapura Januari mendatang.

“Saya coba komunikasikan dengan panitianya di sana, kita akan kenalkan kesenian kita, semoga tidak ada aral melintang ya,” tambahnya.

Sementara itu juru bicara sanggar seni Ringkang Nonoman, Nandang Kusnandar menyambut baik rencana tersebut, menurutnya Ringkang Nonoman akan selalu siap mewakili Subang dan mempersembahkan penampilan terbaiknya.

“Tahun ini saja, kami sudah beberapa kali mewakili Subang pada event seni tingkat Jawa Barat dan nasional. Terakhir kami tampil di acara helaran Kemilau Nusantara di Bandung,” pungkasnya.