Subang Dinobatkan Menjadi Kabupaten Halal

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang baru saja meraih penghargaan Halal Award atau dinobatkan menjadi Kabupaten Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar. Penghargaan tersebut diberikan di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jl. Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/12/2014) lalu.
“Alhamdulillah kita baru saja dinobatkan menjadi Kabupaten Halal, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Subang,” kata Ojang.
“Dari 27 Kabupaten/Kota, baru 7 daerah saja yang berhasil meraih Halal Award ini termasuk Subang dan dari seluruh Indonesia baru Jawa Barat yang dinobatkan menjadi propinsi halal, lanjut Ojang.
Bupati Ojang Sohandi beserta istri

Bupati Ojang Sohandi beserta istri

Penghargaan ini diberikan karena Subang telah berhasil mensukseskan sertifikasi halal pada para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di daerahnya.
Halal awards diberikan kepada kota/kabupaten yang telah memiliki produk kuliner dengan sertifikat halal sebanyak 10 persen, dari jumlah total yang terdaftar di BPOM Jawa Barat dan MUI Jawa Barat. Selain Subang, 6 daerah lain yang meraih penghargaan serupa adalah Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bogor.