Sambut Tahun Baru Paguyuban Pasundan Gelar Pertunjukan Seni di Ciater Highland

KOTASUBANG.com, Subang – Malam pergantian tahun segera tiba, berbagai tempat wisata tengah mempersiapkan berbagai acara untuk menyambut malam istimewa tersebut. Ciater Highland Resort (CHR) misalnya, salah satu tempat wisata di Subang selatan ini akan mempersembahkan berbagai pertunjukan seni, salah satunya pertunjukkan seni sunda.

Bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan acara malam tahun baruan itu dikemas dengan tajuk “Seni Pakaleran Dangding Subangi Ngalagena”. Berbagai pertunjukkan seni sunda akan menghibur warga, diantaranya jaipongan, toleat dan gembyung. Selain itu akan ada pula penampilan master Yoyo Indonesia Oke Rosgana untuk memeriahkan acara.

ciater-highland-resort-subang-

“Selain warga masyarakat sekitar, akan ada sekitar 2000 orang yang akan hadir berasal dari berbagai elemen seperti dari Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), PHRI, KAHMI Subang, sejumlah sanggar seni dan paguyuban seni tradisional.” kata Sekretaris Disbudparpora Subang Agustyas Amin.

Masih menurut Agustyas, selain itu sesuai rencana akan hadir pula anggota DPD RI Oni Suwarman, Pemprov Jabar dan perwakilan paguyuban pasundan dari daerah tetangga.

“Acara malam tahun baru ini juga akan diisi dengan launching album pop sunda” pungkas Agustyas.

 

 

Berita Terkait: