Canda Deddy & JK saat Kunjungan di Subang

Ada yang berbeda saat kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke pusat pengolahan bibit tanaman padi di Subang, Jawa Barat. Di lokasi tersebut JK terlihat begitu aktif menunjukkan rasa ingin tahunya.

Sesekali orang nomor dua di Indonesia ini, mencatat segala hal yang diperlukan dengan menggunakan pulpen dan sebuah buku kecil yang dia simpan di saku kemejanya.

JK bersama dengan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Wagub Jabar Deddy Mizwar dipandu berkeliling pabrik oleh Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Istochri Utomo, di Pabrik Sang Hyang Seri, Desa Sukamandi, Subang, Kamis (4/12/2014).

Hal yang sama juga dilakukan JK di Balai Besar Penelitian Bibit Tanaman Padi yang tidak terlalu jauh dari pabrik itu. Saat mendengarkan penjelasan Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Ali Djamil dengan cermat, JK pun kembali menorehkan catatan-catatan yang dianggap perlu. “Saya catat kekurangan dan kelebihan, pokoknya yang penting selama perjalanan,” kata JK sembari tetawa sebelum menaiki mobil dengan nomor polisi RI 2.

JK saat mengunjungi pabrik gula di Subang (4/12/2014) (Foto : @deddy_mizwar_)

JK saat mengunjungi pabrik gula di Subang (4/12/2014)

Kejadian lucu justru terjadi di penghujung kunjungan. Kepala Balai Besar Ali Jamil meminta JK untuk mengambil pose berfoto bersama, JK pun menerima ajakan itu. Ali pun mengajak sejumlah pegawai berkumpul untuk mengambil posisi. Tiba-tiba, saat hendak diabadikan JK berceloteh, tak tau maksud celotehan itu. “Sosis so nice,” kata JK sembari tersenyum.

Mendengar celotehan JK, Deddy Mizwar yang berada tepat di belakang orang nomor dua di republik ini pun menimpali. Deddy menirukan salah satu iklan yang dibintanginya. “Tinggal lep,” kata Deddy. (MetroTV)