Cita Rasa Pesisir di Pusat Kota Subang

Saung-saung lesehan di bawah pohon

KOTASUBANG.com, Subang – Siapa yang tak tergoda olahan etong bakar dengan sambal gurih pedas yang menggugah selera. Atau hidangan kepiting, cumi, kerang dan udang yang semuanya diolah dengan bumbu yang khas. Bebagai kuliner khas pesisir itu kini bisa dinikmati di dekat pusat kota Subang. Hanya berjarak sekitar 3 Km dari pusat kota ke arah Bandung atau tepatnya di Panembong, Rumah Makan Ma Pinah menawarkan berbagai menu sea food yang diolah dari ikan segar.

“Bahan ikan segar dikirim dari pantura, kemudian dimasak dengan resep khas RM Ma Pinah,” kata Risa Susanti yang biasa dipanggil Ateu, pengurus RM Ma Pinah cabang Panembong.

Ruang makan di dalam restaurant
Ruang makan di dalam restaurant
Saung-saung lesehan di bawah pohon
Saung-saung lesehan di bawah pohon

RM Ma Pinah tidak hanya menyediakan menu makanan laut saja, tetapi  juga menyediakan menu lainnya, mulai dari olahan ayam, timbel komplit, gurame hingga menerima pemesanan nasi tumpeng.

“Bahkan gurame bakar kita jadi favorit pelanggan,” tutur Ateu.

Para pengunjung RM Ma Pinah bisa menikmati berbagai menu tersebut di saung-saung lesehan di bawah pepohonan atau di dalam ruang restaurant yang nyaman.

RM Ma Pinah cabang Panembong ini merupakan salah satu cabang RM Ma Pinah yang sudah tersebar di beberapa wilayah di Jawa Barat. Selain pusatnya yang terdapat di pantura Subang, RM Ma Pinah juga terdapat di Lembang, Bandung dan Bogor. Bahkan RM ini punya cabang di Bantul, Yogyakarta. RM Ma Pinah kini dikelola oleh generasi ke tiga keturunan Ma Pinah.

Berita Terkait: