Pemuda Se-Jawa Barat Ikuti Jambore di Ciater

KOTASUBANG.com, Ciater – Bupati Subang Ojang Sohandi secara resmi membuka Jambore Pemuda Daerah Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Kecamatan Ciater (20/11/2014). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pemuda dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

Dalam sambutannya Bupati kembali mengajak pemuda untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi daerah dan negara.

“Pemuda itu harus encer otak, kuat ahlak, bedas taktak dan lega leutak. Artinya pemuda itu harus cerdas, berahlak, bekerja kers sehingga bisa sejahtera,” ujarnya.

sisingaan mini
Bupati, Ketua DPRD dan Kadisorda Jabar menyaksikan Sisingaan Mini pada pembukaan Jambore Pemuda Daerah Jabar di Ciater (20/11/2014)
jambore pemuda daerah jabar subang
Sesi Foto Bersama Jambore Pemuda Daerah Provinsi Jawa Barat di Ciater (20/11/2014)

 

Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar karena telah memilih Subanhg menjadi tuan rumah Jambore pemuda kali ini.

Sementara itu Kadisorda Provinsi Jawa Barat Dr. H. Yudha M. Saputra, M.Ed, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kader-kader muda yang bisa berperan dalam pembangunan Jawa Barat.

“Kegiatan Jambore ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti diskusi interaktif anatar pemuda, peningkatan wawasan, bakti sosial, siraman rohani dan berbagai kegiatan lainnya. Dengan berbagai kegiatan dalam Jambore ini diharapkan menjadi bekal bagi pemuda sehingga menjadi kader-kader pemuda Jawa Barat,” paparnya.

Acara pembukaan ini diisi dengan penampilan kesenian Sisingan Mini, Angklung dan penampilan dari SMK Kesenian Subang.

Berita Terkait: