Oh, Ternyata Ridwan Kamil teh Orang Subang

ojang-sohandi-memimpin-upacara-hari-kemerdekaan-ke-68

Gerakan mengembalikan kejayaan sejarah Kabupaten Subang, tengah diterapkan Bupati Subang, Ojang Suhandi. Gerakan yang dinamakan Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) ini berlandaskan pada sejarah Subang yang didominasi oleh kejayaan Inggris.

“Banyak sesepuh yang mengungkapkan bahwa kejayaan Kabupaten Subang sebenarnya sudah lahir sejak sebelum Indonesia merdeka. Saat dijajah Inggris, banyak warga Subang yang bersekolah sehingga menjadi orang yang pintar,”ungkap dia usai menerima penghargaan ‘Pejuang Gerakan Budaya’ dari RMOL Jabar, Kamis (13/11).

Makanya, lanjut Ojang, banyak pemimpin yang lahir dari Subang. Dia mencontohkan, Ridwan Kamil, Walikota Bandung itu merupakan peranakan asli Subang.

ojang-sohandi-memimpin-upacara-hari-kemerdekaan-ke-68

Tak hanya itu, Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi pun keturunan asli Subang. Ini belum termasuk dengan mantan Gubernur Jawa Barat, R Nuriana, dan tokoh-tokoh lain yang pentas di nasional.

Oleh karena itu, Ojang berharap, kejayaan masa lalu Subang itu bisa dibangkitkan kembali dengan Gapura ini. Dengan demikian, semangat masyarakat Subang untuk bisa lebih maju dari daerah lain semakin meningkat.

Mengenai penghargaan ‘Pejuang Gerakan Budaya’, Ojang mengaku sangat berterima kasih. Meskipun, dengan rendah hati, Ojang mengaku belum melakukan gebrakan yang pantas disebut sebagai pejuang. Tapi, Ojang berjanji, penghargaan ini akan menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja supaya bisa berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Subang. (RMOLJabar)

Berita Terkait: