Pembalap Subang Raih 2 Medali Emas di PORDA JABAR XII

KOTASUBANG.com, Subang – Tim balap motor  PORDA Jabar dari Kabupaten Subang berhasil menyumbangkan 2 medali emas melalui kelas bebek 110 cc beregu dan bebek 110 cc perorangan pada perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Gery Mang Subang, Kamis (13/11/2014). Emas balap motor kelas bebek 110 cc beregu disumbangkan oleh Dani Roependi ( Dani Keder) dan Adli M. Taufik, sedangkan untuk kelas 110 cc perorangan medali emas diraih oleh Dani Keder.

Dani Keder mengaku senang bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Subang pada PORDA XII ini. Bahkan meskipun dalam kondisi belum fit karena cedera kaki, Keder bisa menyumbangkan 2 medali emas sekaligus.

balap motor porda XII
Ribuan penonton menyaksikan balap motor PORDA JABAR XII di Sirkuit Gery Mang, Subang (13/11/2014)
subang balap gery mang
Dani Keder dan Adly M. Taufik meraih medali emas kelas beregu 110 cc balap motor PORDA JABAR XII di Sirkuit Gery Mang, Subang (13/11/2014)

“Saya merasa bangga bisa mempersembahkan yang terbaik buat kabupaten Subang. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi” katanya kepada KOTASUBANG.com seusai upacara pengalungan medali.

Hal senada juga diungkapkan rekan satu regunya Adli M. Taufik, ia mengaku bahagia karena bisa mempersembahkan yang terbaik.

“Saya sangat bahagia bisa meraih emas, terima kasih buat semua pihak yang telah mendukung saya,” katanya.

Ditanya mengenai kendala saat balapan, kedua pembalap ini mengaku terkendala oleh kondisi lintasan sirkuit yang licin. Lintasan tersebut baru saja dilakukan pengaspalan ulang sehari sebelum road race ini digelar.

“Kondisi lintasannya licin, saya jadi kurang maksimal,” kata Adli.

Keluar sebagai juara umum pada cabang olah raga balap motor ini  Kota Tasikmalaya. Meskipun berbagi 2 emas dengan Subang, Tasikmalaya juga berhasil menyabet medali perak di kelas 110 cc perorangan, sehingga menjadi juara umum.

Meskipun tuan rumah PORDA XII ini kabupaten Bekasi, namun karena tidak memiliki sirkuit sehingga untuk cabang olahraga balap motor digelar di Kabupaten Subang.

Tim balap motor beregu kabupaten Subang meraih emas diikuti Kabupaten Garut dan Bandung Barat (13/11/2014)
Tim balap motor beregu kabupaten Subang meraih emas diikuti Kabupaten Garut dan Bandung Barat (13/11/2014)
Dani Keder raih medali emas balap motor kelas 110 cc perorangan
Dani Keder raih medali emas balap motor PORDA JABAR XII kelas 110 cc perorangan

Berita Terkait: