Subang Siap Jadi Tuan Rumah PORDA JABAR XIII

KOTASUBANG.com, Subang – Pemerintah Kabupaten Subang menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Porda XIII, apabila ditunjuk. Apalagi di Subang sudah ada sejumlah GOR, ditambah lagi memiliki lahan seluas 25 hektar milik pemkab di pusat kota bisa dibangun sport center.

“Kalau memang ditunjuk, prinsipnya, kami siap. Kami sudah memiliki sejumlah GOR yang bisa dijadikan tempat pertandingan sejumlah cabang olah raga,” kata Bupati Subang, Ojang Sohandi, saat ditemui di Kantor Pemkab Subang ketika hendak berangkat ke Bekasi, Rabu (12/11/2014). Ojang mengatakan persyaratan menjadi tuan rumah porda, terutama menyangkut soal fasilitas pertandingan setiap cabang olah raga, sudah dipikirkannya.

Mengenai lahan yang akan dijadikan sport center, dikatakan Ojang, lokasinya strategis berada di pusat kota dalam satu kawasan. Kemudian tak jauh dari lokasi GOR yang sudah ada. “Kami punya tanah seluas 25 hektare dalam satu kawasan, bisa dibangun bangun sport center berada pusat kota,” ujarnya.

sirkuit-gery-mang-subang1

Dijelaskan Ojang, saat ini untuk kepentingan pembangunan sport center itu pihaknya tinggal melakukan proses pengurusan surat dan penandatanganan dengan KONI dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal sama dikatakan Ketua KONI Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio. Dia menyatakan kesiapannya memproses semua persyaratan administratif agar pembangunan sport center di Subang tersebut bisa terealisasi. “KONI siap melaksanakan tugas. Lahannya sudah ada, dan itu milik pemkab Subang jadi tak perlu repot-repot membebaskan lahan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan saat ini sejumlah tempat yang sudah ada bisa dijadikan tempat pertandingan cabang olah raga, tinggal dilakukan perbaikan dan melengkapi saja. “Kami pikir waktu empat tahun, cukup buat kami untuk mempersiapkan semua fasilitas bagi pelaksaan Porda XIII nanti,” ucapnya. (Pikiran Rakyat)

Berita Terkait: