Pemkab Subang Akan Bangun Perumahan untuk Veteran

Tabur bunga memperingati hari Pahlawan di TMP Cidongkol, Subang (10/11/2014)

KOTASUBANG.com, Subang – Untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, rencananya Pemkab Subang akan membangun sebuah perumahan yang dikhususkan untuk para veteran yang berada di Kabupaten Subang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Subang, H. Ojang Sohandi disela-sela acara tabur bunga dalam rangka hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Kelurahan Soklat Kecamatan Subang, pagi tadi (10/11/2014).

Menurut Ojang, masih banyaknya para veteran yang tidak memiliki rumah adalah pekerjaan rumah bagi pemkab Subang. Ia menambahkan, membangunkan rumah bagi para veteran adalah hal yang penting karena para veteran benar-benar telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

Tabur bunga memperingati hari Pahlawan di TMP Cidongkol, Subang (10/11/2014)
Tabur bunga memperingati hari Pahlawan di TMP Cidongkol, Subang (10/11/2014) (Foto : @WarlanPutra)

“Namun semuanya butuh proses, harus didata dulu, kita akan melakukan evaluasi kalau sudah benar-benar veteran itu layak mendapatkan rumah, kita akan sediakan rumah bagi mereka,” tuturnya.

Selain itu menurut Ojang, setelah perumahan itu dibuat, pengelolaannya harus benar-benar bagus.

“Pengelolaan nantinya juga harus dipikirkan juga. Jangan sampai hanya menyisakan perumahan yang sia-sia nantinya,” katanya.

Salah seorang Veteran asal Kelurahan Sukamelang Kecamatan Subang, Karno menyambut baik rencana pemerintah untuk membuatkan rumah bagi para veteran, karena saat ini diantara veteran masih banyak yang belum memiliki rumah.

“Saya sangat bersyukur jika memang benar-benar wacana pembuatan perumahan untuk veteran itu terwujud, karena diantara veteran masih banyak yang tidak memiliki rumah,” kata Karno.

Berita Terkait: