Bagi Persib, Tuah Subang itu Nyata

KOTASUBANG.com, Subang – Ribuan bobotoh Persib tumpah ruah dijalanan kota Subang sesaat setelah Persib mengalahkan Persipura Jaya Pura lewat adu penalti dalam laga final Liga Super Indonesia (LSI) di stadion Jaka Baring Palembang, Jumat (7/11/2014). Selain berkonvoy, bobotoh Subang merayakan diraihnya tropi juara LSI oleh Persib ini dengan menyalakan kembang api warna warni. (baca juga : Di Subang, Kembang Api dan Sirine Sambut Kemenangan Persib)

Tak kalah dengan di jalanan, di dunia maya pun malam ini dipenuhi dengan kicauan tentang Persib. Sebagian bobotoh Subang percaya, diraihnya tropi juara ini tidak terlepas dari tuah Subang sebagai tempat latihan Persib beberapa waktu lalu di Subang.

Akun @Sukma_St berkicau, “Alhamdullilah persib juara, alhamdullilah hasil sib TC di subang teh #PersibJuara,” kicaunya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik akun @Tsuko48

“Mungkin ini yang di sebut tuah dari pelatihan di @kotaSUBANG,” kicaunya singkat.

Demikian pula dengan pemilik akun @emzydinata, ia menulis :

“Terbukti! Setelah training center di @kotaSUBANG , Persib setelahnya Juara. Mengulang momen tahun 1994. Subang emang magis!! :3,” ungkapnya yang kemudian diretweet oleh puluhan pemilik akun lainnya.

Konvoy bobotoh Persib sesaat setelah kita berdiskusi

Konvoy bobotoh Persib sesaat setelah kemenangan Persib (Foto : @Virannizer)

Sebelumnya beberapa waktu lalu sebelum melakukan Training Center di Subang pelatih Persib Djajang Nurjaman memang pernah eumbar, berharap tuah Subang masih ada untuk Persib.

“Kita berharap tuah Subang masih ada untuk Persib.” Ungkapnya September lalu.

Hal senada juga diiungkapkan oleh manager Persib, Umuh Muhtar ketika menggelar TC di Subang beberapa waktu lalu. Dia mengatakan Persib memiliki keterikatan sejarah dengan Subang. Menurut Umuh, dalam perjalanan sejarahnya Persib seringkali menjuarai berbagai kompetisi setelah menggelar TC di Subang. (baca juga : Persib Memiliki Keterikatan Sejarah dengan Subang)

Pada masa kejayaannya yaitu pada tahun 1985-1995, Persib selalu menggelar pemusatan latihan di Subang. Ketika itu Persib selalu menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1990, 1994, Liga Indonesia I/1994-1995 serta perempat final Piala Champions Asia 1995/1996.