Subang Cyber Park Jadi Tempat Favorit Nongkrong Sambil Ngenet

Subang Cyber Park, Wima Karya

KOTASUBANG.com, Subang – Sejak dibangun bulan Juli lalu, kini Subang Cyber Park yang berlokasi di Wisma Karya, Jalan Ahmad Yani Subang menjadi tempat favorit anak-anak muda Subang untuk berselancar di dunia maya. Akses internet yang cukup cepat dan lokasi strategis di pusat kota membuat tempat ini tak pernah sepi dari para internetholic.

Di lokasi Cyber Park ini tersedia fasilitas berupa sebuah shelter / saung dimana terdapat tempat duduk dan meja untuk menyimpan laptop. Namun sayang ruang yang terbatas (hanya muat 10 orang) membuat para pengguna internet ini kadang harus mengantre untuk bisa bermain internet di sana.

Hal ini dikeluhkan para pengunjung yang sering memanfaatkan fasilitas ini. Fery, seorang guru agama mengaku kerap menggunakan fasilitas ini disela-sela kesibukannya mengajar. Namun kadang dia tidak kebagian tempat di saung tersebut, sehingga terpaksa bermain internet di sudut lain wisma karya.

“Saya sering ke sini, namun kadang tidak kebagian di saung, harapannya sih tempatnya di perluas lagi,” ungkap Fery.

Subang Cyber Park, Wima Karya
Subang Cyber Park, Wisma Karya

Hal senada juga diungkapkan Riswan, seorang mahasiswa Univeritas Gajah Mada (UGM) yang tengah melakukan penelitian di Subang. Menurutnya adanya tempat seperti Subang Cyber Park ini sangat membantunya terutama untuk kebutuhan perkuliahan.

“Sangat bagus adanya tempat ini, namun menurut saya perlu adanya penambahan tempat, mungkin bisa dibuat lesehan” katanya.

Sementara pengunjung lainnya Ari, menyayangkan semrawutnya keadaan sekitar Subang Cyber Park ini. Menurutnya, selain banyaknya sampah yang berserakan, lokasi parkir kendaraan bermotor juga terkesan tidak teratur.

“Padahal lokasi Wisma Karya ini kan landmarknya kota Subang, tapi sayang terkesan semrawut, parkir motor sampai masuk di area taman. Kesadaran para pengunjungnya juga masih kurang, buang sampah dimana saja padahal sudah disediakan tempat sampah,” jelas Ari kepada kotasubang.com.

Berita Terkait: