Bupati Subang Janjikan Rp.30 Juta Untuk Atlet Peraih Emas PORDA JABAR

Bupati Subang secara simbolis mengenakan jaket kontingen Subang untuk PORDA JABAR (28/10/2014)

KOTASUBANG.com, Subang – Momentum hari sumpah pemuda di Kabupaten Subang dimanfaatkan untuk pengukuhan kontingen atlet Kabupaten Subang yang akan bertarung pada event PORDA JABAR XII di Bekasi November mendatang. Bertempat di Pendopo Bupati jalan Dewi Sartika Subang, puluhan atlet dikukuhkan langsung oleh Bupati Subang Ojang Sohandi, Selasa sore (28/10/2014).

Dalam acara terebut hadir ketua DPRD Subang dan para pejabat dilingkungan Pemkab Subang.

Ketua DPRD Subang sekaligus ketua kontingen Subang Ir. Beni Rudiono dalam sambutannya mengajak para atlet untuk terus menjaga semangat bertarung hingga bisa meraih prestrasi terbaik.

“Sarana dan prasarana yang kurang memadai bukan alasan untuk kita tidak meraih prestasi, jauh lebih penting dari itu adalah semangat kita untuk bertarung dan dengan semngat kita pasti bisa!” ujar Beni berapi-api disambut riuh tepuk tangan para atlet.

Bupati Subang secara simbolis mengenakan jaket kontingen Subang untuk PORDA JABAR (28/10/2014)
Bupati Subang secara simbolis mengenakan jaket kontingen Subang untuk PORDA JABAR (28/10/2014)

Sementara itu Bupati Subang berjanji akan menaikan uang kadeudeuh bagi atlet peraih emas pada event PORDA kali ini.

“Tahun ini kita naikan hadiah untuk peraih emas menjadi Rp. 30 juta dari yang asalnya Rp. 20 juta. Sementara peraih perak dan perunggu sama dengan tahun lalu masing-masing Rp. 10 juta dan Rp. 5 juta,” ungkap Ojang.

Kenapa hanya peraih emas yang hadiahnya dinaikan? Ojang mengungkapkan hal ini untuk memacu para atlet agar benar-benar terpacu untuk meraih medali emas.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio, mengungkapkan untuk tahun ini target Kabupaten Subang meraih posisi 10 besar PORDA Jabar.

“PORDA kali ini kita targetkan meraih 20 medali emas, itu sudah terukur dan kami yakin dapat tercapai. Dengan meraih 20 emas diharapkan posisi Kabupaten Subang akan terdongkrak menjadi 10 besar,” ujar Yoyo.

Yoyo menambahkan cabang olahraga yang diperkirakan akan mendulang medali emas adalah cabang Dayung dan Balap Motor. Untuk balap motor Kabupaten Subang diuntungkan karena meskipun Bekasi tuan rumah PORDA, lomba balap motor tetap akan digelar di Subang. Hal ini dikarenakan Bekasi tidak memiliki venue balap motor yang memadai. (baca juga : Meski Bekasi Tuan Rumah PORDA, Balap Motor Digelar di Subang).

 

 

 

Berita Terkait: