Pelantikan Jokowi, 30 Truk Relawan Subang Serbu Jakarta

Jokowi ketika kampanye Capres di Subang Mei lalu

Ribuan relawan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla asal Subang, Jawa Barat, siap berangkat menuju Jakarta. Mereka ingin merayakan pelantikan presiden periode 2014-2019 itu.

“Kami pastikan 30 truk datang ke Jakarta,” kata koordinator lapangan relawan Jokowi-JK wilayah pantai utara Subang, Dadang Juanda, kepada Tempo, Jumat, 17 Oktober 2014.

Menurut Dadang, semula rombongan relawan tersebut akan langsung menuju lokasi pelantikan di gedung DPR/MPR, Senayan. Namun, belakangan ada larangan dari tim Jokowi. Relawan diarahkan ke acara pesta rakyat di Tugu Monas.

“Kami menurut saja, apa yang terbaik menurut Pak Jokowi dan Pak JK,” ujar Dadang. Yang penting, para relawan bisa langsung mengawal dan memastikan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan aman dan lancar.

jokowi-subang-6
Kampanye Jokowi di pasar Cipeundeuy, Subang 17 Juni 2014

Akan tetapi, kalau kemudian ada upaya untuk mengganjal dan menangguhkan pelantikan oleh para elite partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, seperti santer beredar melalui pemberitaan media massa dan media sosial, para relawan akan mengepung gedung DPR/MPR.

Pergerakan relawan asal Subang, kata Dadang, direncanakan bersamaan dengan ribuan relawan yang berasal dari Kabupaten Indramayu. “Kami terus berkoordinasi,” ujar Dadang.

Koordintor Relawan Jokowi-JK Kabupaten Subang Ojang Sohandi mengatakan keberangkatan ratusan relawan ke Jakarta merupakan bentuk kesungguhan mereka mengawal presiden pilihan rakyat itu. “Wajar, mereka sudah berjuang habis-habisan memenangkan pasangan Jokowi-JK, lalu ikut merayakan pelantikan,” ujar Ojang.

Ia juga memastikan akan menggelar acara syukuran khusus atas dilantiknya Jokowi-JK tersebut. “Itu pasti,” kata Bupati Subang itu. (Tempo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here