Subang Tuan Rumah PON XIX/2016

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang dipastikan menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan PON XIX yang akan digelar di Jawa Barat tahun 2016 mendatang. Setidaknya ada 2 cabang olah raga yang sudah dipastika akan digelar di Subang, yaitu Terbang layang dan Balap Motor. Hal tersebut diungkapkan Ketua I PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi di Bandung, Selasa (14/10/2014).

“Cabang olahraga terbang layang PON XIX/2016 akan digelar di Lanud Suryadarma Subang. Selain terbang layang juga cabang balap motor di sirkuit di sana,” ungkapnya.

Gerbang Utama Lanud Suryadarma, Kalijati Subang
Gerbang Utama Lanud Suryadarma, Kalijati Subang

Lapangan Udara Suryadarma Kalijati selama ini menjadi markas latihan altlet terbang layang Jawa Barat. Keuntungan Jabar berlaga di tempat latihan selama ini menjadi harapan Jabar untuk bisa tampil maksimal karena para atlet lebih mengenal karakter kawasan itu. Jabar dipastikan bersaing dengan tim DKI Jakarta, Yogyakarta dan Jawa Timur yang selama ini bersaing ketat pada nomor itu. Nomor pada terbang layang biasanya nomor ketepatan mendarat, “duration”, dan “cross country”.

sirkuit-gery-mang-subang1

Sementara itu cabang balap motor akan digelar di Sirkuit Gery Mang. Sirkuit ini menjadi salah satu terbaik di Jawa Barat dan salah satu tempat balapan motor paling banyak digunakan untuk menggelar berbagai kejuaraan.

Pada PON XIII/2012 kontingen “Jabar Kahiji”  menjadi juara umum dengan meraih dua medali emas dari empat medali emas yang diperebutkan di ajang olahraga balap motor. Hal ini merupakan beban bagi Pengda IMI jabar untuk meningkatkan prestasi di kandang sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here