Facebooker Subang Sumbang Labu Darah

KOTASUBANG.com, Subang – Minggu pagi (12/10/2012) komunitas yang berawal dari dunia maya Facebooker Subang (FBS) kembali mengadakan Kopi Darat (Kopdar). Bukan FBS namanya kalau Kopdar tanpa diisi dengan aksi sosial, seperti taglinenya “Facebooker nu teu saukur Pesbukan”. Kali ini Kopdar mereka laksanakan di kantor PMI, Jalan KS Tubun, Subang.

Menurut pegiatnya, Rohadian Rahmat yang juga akrab dipanggil Papah Orin, Kopdar di PMI ini dilatarbelakangi karena keadaan stok labu darah di PMI Subang selalu kurang setiap bulannya.

“Oleh karena itu, bulan ini kita agendakan para anggota untuk donor darah,” ungkapnya.

Menurut Papah Orin dengan diawali donor darah hari ini, di harapkan ke depan para anggota bisa rutin untuk donor darah kembali ke PMI Subang.

facebooker subang
Foto bersama anggota FBS usai donor darah di PMI Subang (Foto oleh : Anwar Rudin)

“Untuk donor darah yang pertama ini bisa terkumpul 14 labu, semoga saja dapat membantu kelangsungan hidup saudara kita dan kegiatan ini akan rutin dilakukan,” katanya di Subang, Minggu (12/10/2014).

Sekretris PMI Subang, Drs. H. Deddy As Shidik M.Si, menyambut baik kegiatan donor darah yang dilakukan FBS, ia berharap kegiatan semacam ini bisa dicontoh oleh komunitas lain.

“Kebutuhan labu darah di Subang setiap bulannya mencapai 400 buah, jika saja komunitas seperti ini banyak yang donor darah, maka kebutuhn itu bis terpenuhi,” ungkapnya.

Menurut Papah Orin, aksi sosial semacam ini memang selalu diagendakan berbarengan dengan kopdar setiap bulannya. Sebelumnya FBS telah melakukan aksi bersih-bersih Wisma Karya, membantu perbaikan Rutilahu dan memberikan dana bantuan kepada warga yang membutuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here