Warga Ciater Akan Miliki Lapangan Sepak Bola Representatif

KOTASUBANG.com, Ciater  – Warga Desa Ciater Kecamatan Ciater sebentar lagi akan memiliki lapangan sepak bola yang representatif. Hal tersebut bisa terwujud berkat adanya program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sari Ater. Dengan adanya program ini, lapangan sepak bola yang terletak di RW 1, desa Ciater yang sebelumnya kurang terawat kini mulai direhabilitasi.

Untuk rehabilitasi lapangan sepak bola ini PT Sari Ater menyiapkan anggaran hingga Rp.20 juta. Prosesi penyerahan bantuan untuk perbaikan lapangan sepak bola itu langsung diberikan oleh General Affairs Manager PT Sari Ater, H.Dadang Muhhamad Djulia kepada perwakilan warga Ciater yang diwakili Karang Taruna Desa/Kecamatan Ciater, Iman.

Selain General affairs manager PT Sari Ater, hadir pula dalam acara beberapa pihak dari Sari Ater, seperi Operations Manager,  Otto H Samallo, Public Relations Manager,  H. Yuki Azuania, Camat Ciater, Vino dan masyarakat sekitar.

General Affairs Manager PT Sari Ater, H. Dadang Muhhamad Djulia, mengatakan pemberian bantuan dalam bentuk program CSR untuk perbaikan lapangan sepak bola diwilayah tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk membuat masyarakat sekitar bisa merasakan kebersamaan dengan management Sari Ater. Oleh karena itu lapangan yang merupakan milik PTPN VIII itu dibuatlah lapangan sepak bola yang representatif.

sari ater csr

Menurut Dadang, bantuan ini  merupakan dana pembagian keuntungan perusahaan untuk masyarakat sekitar. Ia mengatakan, sebelumnya lapangan Desa Ciater yang berada Desa/Kecamatan Ciater itu dalam kondisi tidak terawat dan tidak dimanfaatkan oleh warga sekitar dengan baik. Padahal jika dimanfaatkan dengan baik lapangan tersebut bisa menjadi arena yang baik untuk berolahraga dan bersilaturahmi antar warga.

“Dengan bermain sepak bola pasti mereka bisa berkumpul dan kebersamaan itulah yang kami harapkan,” kata Dadang, Kamis (2/10).

“Nanti semoga lapangan ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kepentingan bersama, silakan untuk para anak muda gunakan lapangan ini dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Sementara itu Karang Taruna Desa/Kecamatan Citater, Iman, menyambut baik  adanya perbaikan lapangan sepak bola yang ada di wilayahnya oleh PT Sari Ater . Menurutnya, sebelumnya lapangan ini jarang dipergunakan oleh masyarakat sekitar karena kondisinya tidak terawat karena banyak ditumbuhi rumput liar dan tanahnya yang tidak sesuai untuk lapangan sepak bola.

“Iya, dulu memang tidak difungsikan. Tapi itu dulu, sekarang Alhamdulillah bisa kita gunakan, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu membuat lapangan ini jadi layak digunakan,”katanya.

“Kami sebagai pemuda di sini akan memanfaatkan lapangan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Iman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here