Ditangan Mustika Hadi, Persikas Mulai Bangkit

KOTASUBANG.com – Subang – Klub sepak bola kebanggagaan kabupaten Subang kini mulai bangkit, ditangan Mustika Hadi sang pelatih, kini perlahan Persikas sudah mulai kembali bicara di kancah sepak bola Jawa Barat. Bulan ini Persikas tengah bersiap memasuki babak 8 besar Liga Nusantara Zona Jawa Barat, selain itu Persikas juga lolos ke PORDA Jabar yang akan dihelat November mendatang di Bekasi.

“Bayangkan saja, Persikas tidak pernah lolos PORDA sejak 30 tahun yang lalu, sekarang Alhamdulillah bisa lolos. Selain itu kita bisa juara grup di Liga Nusantara,” ujar Mustika Hadi di sela-sela meyaksikan TC Persib di stadion Persikas, Selasa sore (30/9/2014).

Menurut Pak Mus, sapaan akrabnya, sebenarnya kabupaten Subang ini memiliki banyak pemain potensial, namun karena tidak ada yang membekali dan menyentuhnya, potensi tersebut tak berkembang. Ia mencontohkan dahulu Subang pernah menyumbang pemain-pemain terbaiknya untuk Persib seperti Kekey Zakaria, Mulyana dan Anwar Sanusi namun sekarang sudah tidak ada lagi pemain asal Subang.

“Sekarang Subang tak “memberikan” lagi pemain untuk Persib, ya itu, karena yang membekali dan menyentuhnya belum maksimal sehigga potensi yang ada hilang begitu saja,” ungkapnya.

mustika hadi persikas subang
Mustika Hadi, Pelatih Persikas Subang

Diawal kedatangannya Pak Mus menyeleksi sebanyak 200 orang anak muda potensial dari seluruh pelosok Kabupaten Subang untuk memperkuat tim Persikas.

“Para pemain potensial ini saya benahi lagi, fundamental skill dan teknik dasarnya secara baik, sehingga saya juga butuh waktu lama untuk mengubahnya, sehingga Alhamdulillah sekarang Persikas sudah mulai bicara” jelas Pak Mus.

Selain memiliki banyak pemain yang potensial, menurut Mustika Hadi Subang juga di untungkan dengan kondisi alam dan sarana yang cukup untuk pengembangan Sepak Bola.

“Subang diuntungkan dengan cuaca yang cukup baik untuk persiapan tim, selain itu sebenarnya Subang memiliki lapangan yang cukup banyak dan baik. Keberhasilan meraih prestasi 60%-nya dari sarana dan prasarana penunjangnya dulu dan itu Subang sudah mencukupilah,” terangnya.

“Dengan potensi dan prasarana yang memadai, semoga kedepan Persikas bisa bicara banyak lagi di kancah Persepakbolaan kita,” pungkas Pak Mus.

 

Berita Terkait: