Umuh : Persib Memiliki Keterikatan Sejarah dengan Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Hari ini, Senin (29/9/2014) punggawa Persib Bandung memulai Training Center (TC)  di Subang. Kedatangan mereka disambut meriah oleh para bobotoh Subang yang sudah menanti di hotel tempat skuad Persib ini menginap. Kemudian menjelang sore hari, para bobotoh ini mengawal bus yang mengangkut skuat Persib hingga ke stadion Persikas tempat mereka berlatih.

Sementara itu di stadion ribuan bobotoh lainnya telah menanti kedatangan Atep dan kawan-kawan. Riuh tepuk tangan pun mengiringi satu persatu pemain yang turun dari bus. Sepanjang latihan itu, para bobotoh juga tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel memberi semangat kepada pemain Persib.

“Luar biasa fans sepak bola di sini, jauh berbeda dengan di Montenegro,” Ujar Vladimir Vujovic bek Persib yang merupakan skuad timnas Montenegro.

persib di subang

Briefing sebelum TC Persib dimulai di lapangan Persikas Subang (29/9/2014)

tc subang persib

Atep memulai sesi latihan di lapangan Pesikas Subang (29/9/2014)

Sementara itu Manager Persib Umuh Muchtar mengatakan Persib mempunyai keterikatan sejarah dengan Subang. Menurut Umuh, dalam perjalanan sejarahnya Persib seringkali menjuarai berbagai kompetisi ketika menggelar TC di Subang.

“Subang ini memiliki keterikatan sejarah dengan Persib, sejarah mencatat pada era perserikatan dan Liga Indonesia dulu, Persib sering meraih juara, ketika itu TC-nya ya di Subang,” kata Umuh.

‘Selain itu banyak juga tiap hari SMS yang masuk ke saya minta Persib berlatih di Subang. Ya, kemudian mereka saya bawa ke sini, mudah-mudahan saja Persib bisa juara lagi,” ungkapnya sambil tersenyum.

Pada masa kejayaannya yaitu pada tahun 1985-1995, Persib selalu menggelar pemusatan latihan di Subang. Ketika itu Persib selalu menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1990, 1994, Liga Indonesia I/1994-1995 serta perempat final Piala Champions Asia 1995/1996.

TC di Subang ini awalnya akan diselenggarakan hingga tanggal 2 Oktober mendatang, diakhiri dengan laga melawan Persikas Subang. Namun ternyata dalam rangka HUT kota Bandung, tanggal 2 Oktober tersebut Persib harus meladeni pertandingan melawan klub asal Malaysia di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Ya mudah-mudahan saja bisa lawan Persikas, tapi kemungkinannya sangat tipis, pungkas Umuh.