19 Finalis Bersaing Ketat di Grand Final Moka Subang Besok

Para finalis Mojang Jajaka Subang 2014 terlihat serius mengikuti Gladi Resik untuk acara Grand Final Moka Subang yang akan di gelar di gedung Graha Sophia, STIESA jalan Otto Iskandardinata, Minggu, 28/9/2014 esok. Diiringi dengan gamelan ke 19 finalis ini berlatih koreografi tampil di atas panggung utama.

Menurut Arry Purwanugraha selaku panitia penyelenggara Mojang Jajaka Subang, Grand Finalis event ini berjumlah 19 orang terdiri dari 10 peserta wanita dan 9 peserta pria. Dengan prestasinya masing-masing, kesemua finalis ini bersaing ketat untuk menjadi pemenang. Nantinya mojang jajaka pinilih (pemenang) akan menjadi duta wisata kabupaten Subang.

“Pada acara Grand Final besok para peserta akan diuji pemahaman seputar wisata dan budaya Subang yang akan ditanyakan oleh juri kepada mereka. Selain itu akan diisi acara seni budaya, termasuk penampilan seni dari mojang jajaka alit,” ungkap Arry.

Finalis Moka Subang melakukan Gladi Resik acara Grand Final di Graha Sophia (27/9/2014)

Finalis Moka Subang melakukan Gladi Resik acara Grand Final di Graha Sophia (27/9/2014)

Sementara itu, Kadisbudaprpora Kabupaten Subang mengatakan acara ini merupakan event tahunan untuk mencari duta wisata Kabupaten Subang dan bisa menghasilkan generasi muda yang menjadi inspirator bagi seusianya

“Dengan digelarnya acara ini diharapkan tumbuh rasa memiliki seni budaya kabupaten Subang diantara remaja Subang dan akan muncul generasi muda Subang yang tahu segala potensi seni budaya Subang dan segala isinya, sehingga alumni mojang jajaka bisa menjadi panutan untuk remaja seusianya” ungkap Asep Nuroni.

Sebelumnya para peserta ini telah memalui beberapa tahapan acara, sejak awal September lalu. Acara grand final sendiri akan digelar Minggu (28/9/2014) besok di Graha Sophia mulai pukul 13.00 WIB.  (baca Juga : Meet and Greet Moka Subang Berlangsung Meriah).