Tiga Kebakaran Landa Subang Sepanjang Hari Ini

KOTASUBANG.com, Subang – Puncak musim panas yang sangat kering dan angin kencang yang melanda Subang saat ini menyebabkan rawan kebakaran. Dalam hari ini saja, Selasa (23/9/2014) Subang dilanda 3 kali kebakaran. Kebakaran tersebut terjadi di Kalijati dan Subang.

Kebakaran pertama terjadi di desa Kaliangsana, Kalijati sekira pukul 7.30 WIB pagi, yang menyebabkan kebun dan satu rumah panggung yang berada ditengah kebun tersebut hangus terbakar.

Kemudian  kebakaran terjadi di semak-semak TPU Dungus Wiru Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang sekira pukul 10.00 WIB. Untuk mengatasi kebakaran ini dikerahkan tiga unit mobil damkar.

Sekitar pukul 13.00 WIB kebakaran terjadi lagi di sebuah kebun yang berada di daerah Darbeni Kelurahan Pasirkareumbi. Kebakaran tersebut juga meludeskan rumah kosong yang berada di kebun tersebut

Kepala UPTD Damkar, Dinas Tata Ruang, Pemukiman, dan Kebersihan Subang, Martono membenarkan kejadian yang terjadi 3 kali berturut-turut tersebut.

“Untuk semua warga agar hati-hati saat membakar sampah atau membuang puntung rokok. Sebab pada saat musik kemarau seperti sekarang, tumbuhan menjadi mudah terbakar karena kering,” himbaunya.

Jika warga Subang melihat kebakaran di sekitarnya agar segera menghubungi pemadam kebakaran di nomor 113 atau (0260) 411007.

Pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di TPAS Panembong, Senin (8/9/2014)

Pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di TPAS Panembong, Senin (8/9/2014)