TC di Subang, Persib Berharap Tuah Subang Kembali

KOTASUBANG.com, Subang – Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman akhirnya memutuskan Subang sebagai tempat pemusatan latihan / Training Center (TC) untuk para punggawa Persib menjelng 8 besar liga Indonesia. TC tersebut rencananya akan digelar tanggal 28 September sampai 3 Oktober mendatang.

“Saya sudah putuskan memilih Subang. Selain pertimbangan fasilitas lapangan, Subang tidak terlalu jauh dari Bandung. Anggap saja napak tilas,” kata Djanur.

Selain itu menurut Djanur Subang juga dekat ke Ciater, sehingg para pemain bisa sekaligus hydrotherapi.

Bagi Persib, Subang memiliki sejarah manis. Pada masa kejayaannya yaitu pada tahun 1985-1995, Persib selalu menggelar pemusatan latihan di Subang. Meskipun kondisi TC di Subang saat itu dalam suasana yang lebih sederhana jika dibandingkan saat ini, namun Persib bisa menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, 1990, 1994, Liga Indonesia I/1994-1995 serta perempat final Piala Champions Asia 1995/1996.

“Kita berharap tuah Subang masih ada untuk Persib. Di sana, kita akan berlatih keras untuk mempersiapkan tim ke babak 8 Besar ISL 2014. Waktunya memang singkat, hanya 5 hari. Tapi akan kita maksimalkan,” pungkasnya.

persib