Persib Hampir Pasti Gelar TC di Subang

KOTASUBANG.com, Bandung – Menjelang babak 8 besar kompetisi Indonesia Super League yang akan mulai digelar awal Oktober mendatang Persib Bandung rencananya akan menggelar pemusatan latihan / training Center (TC). Menurut pelatih Persib Jajang Nurjaman (Janur) hal ini diperlukan untuk memantapkan kekompakan dan pengenalan strategi pertandingan.

Mengenai lokasi TC, Janur mengungkapkan kemungkinan akan dilaksanakan di Subang. Hal ini dengan pertimbangan jarak yang dekat dan adanya hydrotherapi buat para pemain di Ciater. Menurut Janur para pemain juga lebih condok untuk TC di Subang.

“Sebenarnya (tempat) belum deal tapi saya pastikan TC tersebut tetap berjalan. Alternatifnya sih masih 2 yaitu Subang dan Ciamis,” kata Janur.

“Tapi kemungkinan besar sih di Subang, pertimbangannya dekat dari Bandung dan dekat juga ke Ciater untuk fisioterapi. Kan di sana ada air panas dan dingin,” lanjut pelatih Persib tersebut di Mess Persib, Senin (22/9).

logo persib

 

Janur menjelaskan, TC bakal digelar selama 6 hari dapat berjalan sesuai harapan. Sehingga, persiapan di laga perdana bisa sesuai program. Program TC bertujuan untuk menyatukan kembali seluruh pemainnya.

Saat ini jumlah skuad Persib Bandung hanya 12 pemain saja dari 21 pemain yang ada. Ke-8 pemain diantaranya tengah bergabung bersama tim nasional (timnas) baik senior maupun U-23.  Dan satu pemain sisanya tengah menjalani ibadah haji.

“Yang saya khawatirkan pemain yang di timnas cedera. Karena kita tidak punya waktu lagi dalam mempersiapkan tim secara keseluruhan. Mudah-mudahan saja pada saat dipulangkan semua kondisi pemain baik dan stabil tanpa adanya yang cedera,” pungkasnya.