Facebooker Subang Bantu Perbaikan Rutilahu Warga Purwadadi

KOTASUBANG.com, Purwadadi – Keluarga besar Facebooker Subang hari ini, Minggu, (7/9/2014) kembali menggelar aksi kemanusiaan. Aksi sosialnya kali ini ditujukkan kepada keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni di daerah Purwadadi.

Para pegiat sosial media ini terjun langsung memberikan donasi ke rumah keluarga Rais di blok Situ RT 20/ 05 Desa Purwadadi Barat, kecamatan Purwadadi. Jumlah donasi yang diberikan untuk perbaikan Rutilahu ini sebesar Rp. 5.150.000,- yang berasal dari sumbangan para anggotanya. Donasi tersebut tidak diberikan dalam bentuk uang tunai tetapi dalam bentuk bahan bangunan seperti kayu berbagai ukuran, GRC dan paku.

Facebooker Subang memberi donasi untuk perbaikan Rutilahu warga Purwadadi (7/9/2014)

Facebooker Subang memberi donasi untuk perbaikan Rutilahu warga Purwadadi (7/9/2014)

“Total sumbangan dari para anggota Facebooker Subang sebesar Rp. 5.150.000,- semuanya kami belanjakan bahan bangunan biar bisa langsung dipergunakan untuk perbaikan rumah,” ungkap pegiat Facebooker Subang Rohadian Rahmat.

Seminggu sebelumnya para anggota Facebooker Subang ini juga melakukan aksi serupal dengan memberi bantuan dana kepada Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Kalentambo, Kecamatan Pusakanagara yang disiksa majikannya di Oman.

Facebooker Subang memberi bantuan dana sebesar Rp. 2.650.000,- untuk pengobatan Rukayah yang saat ini masih menjalani perawatan di RS Polri Jakarta.

Dana yang didonasikan Facebooker Subang untuk aksi sosial ini berasal dari sumbangan para anggotanya dan hasil penjualan kaos komunitas. Para donatur yang menyumbang setiap aksi sosial yang dilakukan Facebooker Subang bukan hanya berasal dari anggotanya yang saat ini berada di Subang, tapi juga berasal dari warga Subang yang sedang bekerja diperantauan, termasuk para TKI yang sedang bekerja di luar negeri.