Pipa Pertamina Meledak dan Terbakar Sepanjang 2 Km di Subang, 3 Orang Tewas

KOTASUBANG.com , Sukasari – Pagi ini, Kamis (28/8/2014) warga pantura Subang panik, pasalnya pipa milik Pertamina yang berlokasi di Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari meledak dahsyat dan menyebabkan kebakaran. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 05.30 tersebut mengakibatkan 3 orang tewas dan beberapa luka bakar.

Dari informasi yang dihimpun korban tewas akibat kejadian ini adalah  Samsudin (50), Ismail (6), dan Jaka (7). Sementara korban luka diantaranya Ahim (54), Sri Ningsih (47), Yadi (19) dan Arul (6). Semua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit. Demikian dikutip dari PRFM news.

Selain mengakibatkan korban tewas dan luka bakar, kejadian ini juga mengakibatkan beberapa bangunan, lahan pertanian dan hewan ternak ikut terbakar.

 

Kebakaran pipa gas pertamina di jalur pantura Madalawangi, Sukasari, Subang (28/8/2014) menyebabkan kemacetan (Foto : @master_cep)

Kebakaran pipa gas pertamina di jalur pantura Madalawangi, Sukasari, Subang (28/8/2014) menyebabkan kemacetan (Foto : @master_cep)

 

“Sejauh ini kami masih mendata jumlah bangunan yang terbakar dan korban”, kata Kanit Intelkam Polsek Pamanukan Aiptu Dodi Irawan.

Pipa gas yang terbakar tersebut sejauh hampir 2 Km, selain mengakibatkan kebakaran hebat, akibat kejadian ini lalu lintas di jalur pantura Sukasari, Subang macet sejauh 3 km. Pipa gas yang terbakar tersebut hanya berjarak 3 meter dari bahu jalan.