Pertahankan Gelar Kabupaten Sehat, Ojang Akan Canangkan Program Jamban Bersih

Berkaitan dengan implementasi program Gapura Serasi (Gerakan Pembangnan Untuk Rakyat, Sehat, Rapih, Bersih dan Indah) pemerintah Kabupaten Subang akan mencanangkan program “Jamban Bersih”. Hal tersebut disampaikan Ojang usai menghadiri peringatan hari jadi Kecamatan Cibogo ke 28 tahun, Kamis (21/8/2014).

“Saya menginginkan kepada masyarakat Subang itu harus memiliki WC agar bisa hidup sehat. Kebiasaan buruk yang tidak sehat seperti buang air besar dan kecil dimana saja atau istilah kasarnya “dolbon” itu harus dihilangkan,” tutur Ojang kepada para wartawan.

“Jika prilaku tidak sehat seperti dolbon itu dipertahankan terus maka program Gapura Serasi tingal nama. Maka dari itu mari kita suksekan program-program pemerintah demi kemajuan kabupaten Subang kedepannya,” jelasnya.

ojang-sohandi-memimpin-upacara-hari-kemerdekaan-ke-68

Ojang berharap dengan suksesnya program Jamban Sehat dan program Serasi secara umum, predikat Subang sebagai Kabupaten Sehat akan dapat dipertahankan.

Dua hari yang lalu Bupati Ojang baru saja menerima penghargaan Kabupaten Subang sebagai Kabupaten Sehat dari gubernur Jawa Barat. Adapun penghargaan sebagai kabupaten sehat itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dalam upacara besar di Lapangan Gasibu Bandung, Selasa 19 Agustus 2014 yang lalu.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terimaksih atas semua dukungan dari masyarakat Subang sehingga Kabupaten kita ini mendapat penghargaan sebagai kabupaten sehat dari pemprov Jabar,” kata Ojang Sohandi, Kamis (21/8).

Selain mengajak untuk mensukseskan program Gapura Serasi, Ojang juga mengajak untuk mensukseskan program-program lainnya seperti program Gapura Intan (infrastruktur berkelanjutan), Gapura Emas (ekonomi masyarakat) dan Gapura Perak (pendidikan untuk rakyat).

“Semuanya harus didukung, supaya kesejahteraan dan kesehatan serta kemajuan untuk Subang kedepannya itu bisa tercapai,” pungkasnya.