Agustusan di Subang Tahun ini Lebih Meriah

Perayaan HUT kemerdekaan RI ke- 69 di Kabupaten Subang berlangsung meriah. Di Alun-alun Subang, Bupati memimpin jalannya upacara pengibaran bendera merah putih dengan khidmat. Sementara itu setelah mengikuti upacara, warga di berbagai pelosok Subang larut dalam kemeriahan pesta rakyat yang diselenggarakan oleh panitia di masing-masing kampungnya.

Dalam sambutannya Ojang mengajak warga Subang untuk terus memupuk kecintaannya kepada tanah air dan untuk para pejabat rasa cinta tanah air itu diwujudkan dengan semangat untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut Ojang kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan program “GAPURA” yang dicanangkannya.

Karnaval Agustusan di desa Wantilan (Foto : Triana Elfandri)

Karnaval Agustusan di desa Wantilan (Foto : Triana Elfandri)

anwar rudin

Pesta Rakyat di Kampung Baru, Pamanukan ( Foto : Anwar Rudin)

Di berbagai pelosok Subang warga merayakan kemerdekaan ini dengan berbagai cara.  Di desa Wantilan misalnya, setelah upacara usai digelar karnaval yang diikuti ribuan warga, demikian juga dengan warga kecamatan Purwadadi yang tumpah ruah di jalan mengikuti pawai.

Di Kampung Baru Pamanukan digelar berbagai lomba khas Agusutusan yang diikuti oleh warga sekitar. Sedangkan Di desa Dawuan Kidul warga larut dalam kemeriahan menyaksikan panjat pinang yang diikuti anak-anak kampung. Hal serupa juga terjadi di berbagai daerah di pelosok Subang lainya. Suasana Agustusan kali ini terasa lebih meriah karena tidak bertepatan dengan bulan puasa.