Pawai Obor Hingga Layar Tancap Meriahkan Malam Menjelang HUT RI di Subang

LAyar tancap memeriahkan HUT RI ke-69 di desa Dawuan Kaler, 16 Agustud 2014

KOTASUBANG.com, Subang – Malam menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Subang berlangsung meriah. Malam ini, Sabtu, 16 Agustus 2014, berbagai daerah di kota hingga pelosok Subang menyelenggarakan berbagai kegiatan menyambut 17 Agustus esok.

Di Subang kota digelar pawai obor keliling kota. Sejak pukul 19.00 warga masyarakat mulai menyemut di sepanjang jalan protokol kota Subang menyaksikan pawai obor yang dimulai dari mapolres Subang. Pawai tersebut diikuti berbagai kontingen mulai dari pelajar, karyawan hingga TNI. Atraksi marching band dari siswa SMKN 2 Subang menarik perhatian masyarakat yang menyaksikan pawai tersebut.

Pawai Obor di Desa Sidajaya, Cipunagara 16 Agustus 2014
Pawai Obor di Desa Sidajaya, Cipunagara 16 Agustus 2014 (Foto : @citradyah)
LAyar tancap memeriahkan HUT RI ke-69 di desa Dawuan Kaler, 16 Agustud 2014
Layar tancap memeriahkan HUT RI ke-69 di desa Dawuan Kaler, 16 Agustus 2014

Di desa Dawuan Kaler, kecamatan Dawuan juga digelar acara pawai obor, diikuti para pelajar dan warga masyarakat. Setelah digelar pawai acara kemudian dilanjutkan dengan acara nonton bareng layar tancap di jalan desa Dawuan Kaler. Asep, warga masyarakat Dawuan Kaler mengaku senang bisa melihat kembali layar tancap di kampungnya.

“Seneng juga bisa liat lagi layar tancep, terakhir lihat hampir 20 tahun lalu, jadi ingat masa kecil waktu jaman misbar ada layar tancap di sini,” ungkap Asep.

IMG_20140816_214611
Marching band SMKN 2 Subang pada pawai obor kemerdekaan, Sabtu 16 Agustus 2014 (Foto : Rully Ramadan)

Di desa Kaliangsana, kecamatan Kalijati juga digelar acara serupa. Selain digelar pawai obor, di Kaliangsaana juga diadakan acara bagi-bagi door prize untuk para peserta pawai.

“Acaranya sangat meriah, ratusan peserta mengikuti acara pawai obor malam ini, kata Agus warga Kaliangsana.

Kemeriahan juga tampak di desa Sidajaya, kecamatan Cipunagara. Di sana ratusan pelajar dan warga juga mengikuti acara pawai obor kemerdekaan.

Pembagian doorprize setelah pawai obor di Kaliangsana, 16 Agustus 2014 (Foto : Agus Rafsodia)
Pembagian door prize setelah pawai obor di Kaliangsana, 16 Agustus 2014 (Foto : Agus Rafsodia)

Berita Terkait: