Bupati : Tahun 2017 Semua Jalan di Subang Mulus

Bupati Subang Ojang Sohandi optimis, semua jalan di Kabupaten Subang akan segera mulus semua selambat-lambat pada tahun 2017. Hal ini ia yakini seriring terus ditingkatkannya anggaran untuk perbaikan jalan pada masa pemerintahannya.

Pada tahun 2013 lalu anggaran perbaikan jalan hanya dialokasikan sebesar Rp. 65 milyar, sedangkan pada tahun 2014 ini jumlah anggaran hingga mencapai Rp. 171 miliar, bahkan Ojang optimis anggaran untuk infrastruktur jalan untuk tahun 2015 bisa mencapai Rp.200 miliar.

“Kalau melihat anggaran dan kemampuan kita. Sangat masuk akal dalam dua sampai tiga tahun kedepan jalan di Kabupaten Subang akan mulus,” kata Ojang, Rabu (6/8).

Perbaikan jalan desa Dawuan Kidul, Dawuan Subang, Juli 2014

Perbaikan jalan desa Dawuan Kidul, Dawuan Subang, Juli 2014

Menurut Ojang, dari panjang jalan Kabupaten sepanjang 1054 kilometer tinggal 40% lagi belum selesai diperbaiki, sedangkan sisanya sudah dibeton dan mulus. Sementara itu untuk jalan yang berada dipedesaan masih banyak yang belum terselesaikan, karena saat ini difokus dahulu untuk perbaikan jalan-jalan milik Kabupaten yang menjadi jalur utama.

Lebih lanjut Ojang megatakan, apabila tahun 2015 anggaran infrastruktur dengan prioritas perbaikan jalan bisa disetujui hingga Rp. 200 miliar, nantinya tiap kecamatan akan diberikan kewenangan menggunakan anggaran Rp. 1 miliar khusus untuk perbaikan jalan.

“Jadi tingkat kecamatan punya kewenangan menentukan lokasinya,” ujarnya.