Subang Tolak Gerakan ISIS

Terkait kekhawatiran akan masuknya gerakan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) ke Indonesia, siang tadi, Jumat8/8/2014 bertempat di Mapolres Subang digelar acara deklarasi penolakan ISIS. Acara deklarasi tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya digelar musyawarah singkat yang dihadiri unsur muspida dan perwakilan organisasi Islam di Aula Mapolres.

AKBP Chiko Ardwiatto mengatakan kelompok ISIS akan menimbulkan kerawanan dalam masyarakat apabila unsur pemerintah dan masyarakat tidak berkomitmen dan bersepakat menyatakan, bahwa ajaran tersebut tidak benar.

“Kita harus menyepakati dulu ajaran itu tidak benar. Sudah jelas-jelas paham ISIS tidak sesuai dengan ideologi kita, maka kita harus berkomitmen menolak hak hidup ISIS di Subang,” kata Chiko tadi pagi, Jumat (8/8/2014) di Aula Mapolres.

“Pergerakan kelompok ini harus segera ditekan agar tidak menjadi embrio masuknya ajaran itu di Indonesia khususnya di Subang. Hari ini kita mengadakan komitmen dan kesepakatan dan sekaligus mendeklarasikan, menolak ISIS masuk Jawa Barat terutama Subang,” lanjutnya.

polres

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Subang, KH Musa Muttaqien mengatakan ISIS memiliki paham yang menyimpang, mereka ngotot ingin mendirikan negara Islam di negara yang berdaulat.

“ Hal itu sangat tidak bisa ditolerir dan tidak ada cara lain kelompok itu harus ditolak.”, ungkapnya.

Hal senada diungkapkan sekda Subang Abdurrakhman, beliau mengatakan Subang bagian dari NKRI, sehingga jika ada gangguan keamanan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kita dengan tegas menolak ISIS,” tegasnya.