Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Sari Ater

Gerbang Utama SariAter

KOTASUBANG.com, Ciater – Puluhan ribu wisatawan mengunjungi kawasan wisata Sari Ater, Subang pada masa libur lebaranbar kali ini. Dari H+1 lebaran, Selasa (29/7/2014)  hingga H+4, Jumat (1/8/2014) tercatat lebih dari 120.000 orang telah mengunjungi Sari Ater. Puncak kunjungan tertinggi ke Sari Ater terjadi pada H+2 lebaran dengan jumlah pengunjung hampir 42.000 orang.

“Puncak kunjungan wisatawan pada masa libur lebaran kali ini terjadi pada hari Rabu (30/8/2014), dengan jumlah wisatawan sebanyak 41.700 orang,” kata Yuki Azuania, Public Relation Manager Sari Ater kepada kotasubang.com.

Gerbang Utama SariAter
Gerbang Utama SariAter
Wisatawan Memadati Sari Ater pada masa libur lebaran, Sabtu, (2/8/2014)
Wisatawan Memadati Sari Ater pada masa libur lebaran, Sabtu, (2/8/2014)

Selain air panas alam sebagai daya tarik utamanya, banyaknya wahana permainan dan keindahan alam disekitarnya membuat objek wisata ini selalu jadi tujuan utama para wisatawan setiap masa libur lebaran. Selain dipadati wisatawan lokal Subang, pada libur lebaran kali ini Sari Ater  juga banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

“Banyak juga wisatawan dari luar daerah pada lebaran kali ini, bahkan banyak juga yang datang dari luar Jawa Barat seperti  dari Cilegon dan Purwokerto ,” Yuki menambahkan.

Meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sari Ater juga berbanding lurus dengan tingkat hunian hotel dan bungalow di Sari Ater. Tingkat okupansi  hotel dan bungalow Sari Ater mencapai 100%.

“Kami memiliki 56 kamar hotel dan 88 bungalow. Alhamdulillah, semuanya penuh,” ungkapYuki.

Diperkirakan pada hariMi nggu (4/8/2014) Sari Ater masih akan dipadati para pengunjung, hari terakhir masa libur lebaran.

Berita Terkait: