Libur Lebaran, Omzet Penjualan Nanas Si Madu 1.5 Ton Sehari

KOTASUBANG.com, Jalan Cagak – Memasuki masa libur lebaran para penjual nanas di sepanjang jalur wisata Subang – Bandung di serbu oleh wisatawan yang berburu oleh-oleh khas Subang.

Mey, salah satu pemilik kios nanas di Jalan Cagak mengaku mampu menjual nanas hingga 1.5 ton dalam satu hari pada masa lebaran kali ini.

“Selama tiga hari kami menjual hingga 4 ton nanas, puncaknya pada hari Kamis kemarin saya mampu menjual hingga 1.5 ton,“ kata Mey pemilik kios nanas Mirasa kepada kotasubang.com, Jumat (1/8/2014).

“Padahal pada hari biasa paling kami hanya mampu menjual sebanyak 1 kwintal nanas saja atau 7 kwintal nanas per minggu, “ ujar nya.

simadu

Kios Nanas Mirasa, Jalan Cagak diserbu wisatawan (1/8/2014)

Selain nanas, para wisatawan juga banyak yang memborong oleh-oleh khas Subang lainnya yang tersedia dikios miliknya, seperti dodol nanas, cokelat nanas, keripik nanas dan oleh-oleh penganan khas Subang lainnya.

Kios nanas milik Mey, yang terletak 100 meter sebelah utara tugu nanas ini memang dikenal menyediakan nanas Si Madu asli dengan kualitas baik, selain banyak didatangi wisatawan lokal, menurutnya banyak wisatawan mancanegara juga membeli nanas di kios miliknya.

“Kalau hari biasa kadang suka ada juga wisatawan mancanegara yang sengaja membeli nanas si madu ke sini, biasanya banyak wisatawan dari Taiwan,“ ungkapnya.

Mey menjual nanas mulai dari harga Rp.10.000,- per tiga buah hingga Rp. 30.000,- untuk nanas Si Madu berkualitas baik.