Macet, Jakarta – Subang 12 Jam

Pada puncak arus mudik, H-2 arus mudik lebaran, perjalanan Bekasi-Subang menghabiskan waktu 12 jam.

“Walah padat banget, saya dari Bekasi berangkat pukul 5 pagi, jam segini (17.00) baru sampai sini (Sagalaherang Subang),” ujar Tarkim warga yang akan mudik ke Kota Solo saat ditemui INILAH.COM di sela-sela istirahatnya di Masjid Sagalaherang Subang, Sabtu (26/7/2014).

Biasanya, perjalanan Jakarta-Solo hanya membutuh waktu 12 jam. “Biasanya jam segini dah nyampe. Ini udah 12 baru sampai sini. Kayanya kami sampai Solo hari besok,” ujarnya.

Tarkim mengaku, pihaknya baru pertama kali melintasi jalur ini (Sagelaherang Subang). “Tadi kita diarahkan dari Purwakarta ke jalur ini sekitar pukul 11 siang,” paparnya.

kalijati-macet1-300x200

Sementara itu, Munir warga sekitar mengaku, arus kendaraan yang menggunakan jalur Sagelaherang-Subang meningkat sejak malam tadi. “Bahkan volume arus mudik yang melintasi jalur ini, lebih tinggi dibanding lebaran tahun lalu,” paparnya

Berdasarakan pantuan INILAH.COM, situasi arus mudik di Jalur Sagalaherang terpantau padat merayap. Kepadatan paling tinggi terjadi sepanjang 4 Km dari Pasar Sagalaherang-Pasar Jalan Cagak Subang. (Inilah)

Berita Terkait: