Menikmati Gurih dan Renyahnya Belut Goreng di Kukulu, Subang

Bicara tentang kuliner, Subang memang tidak ada habisnya, mulai dari etong bakar dipantura sampai sup ikan yang terkenal di Subang selatan. Di Subang bagian tengah, para pecinta kuliner tentunya sudah tidak asing dengan kuliner belut goreng. Menu yang satu ini bisa Anda nikmati di warung Ibu Atmi yang berlokasi di kampung Kukulu 2, Desa Balimbing, Kecamatan Pagaden Barat.

Belut Goreng Kukulu

Belut Goreng Kukulu

Setiap hari warung sederhana milik ibu Atmi atau yang lebih dikenal dengan Emih Emuk ini selalu dipadati para penggemar belut goreng. Tengok saja warung Emih Emuk ketika jam makan siang, jejeran kendaraan para pegawai dan para pejabat silih berganti terparkir di depan warung tersebut. Kadang para pengunjung harus rela antri untuk mencicipi belut goreng ibu Emuk karena tempatnya yang sangat terbatas.

Wajar bila belut goreng Emih Emuk banyak penggemarnya, karena belut goreng buatannya memiliki cita rasanya yang khas. Hal ini dikarenakan belut yang menjadi bahan bakunya merupakan belut yang diambil langsung dari alam bukan belut hasil ternak. Menurut Emih Emuk, cita rasa belut hasil tangkapan langsung dari alam ini rasanya jauh lebih gurih dibanding belut hasil ternak.