Puluhan Fotografer Abadikan Kecantikan Mojang Subang

Memasuki awal tahun 2014 komunitas fotografi terbesar di kota Subang, Bingkai Fotografi Subang (BFS) kembali menggelar acara hunting foto bersama. Puluhan fotografer ambil bagian dalam acara yang digelar di Ciater Highland Resort, 14 Januari 2014 yang lalu. Selain diikuti oleh fotografer yang berasal dari Subang, hunting foto bersama ini juga diikuti oleh fotografer yang berasal dari luar kota seperti Bandung, Cimahi dan Kuningan.

bfs-subang-fotografi1

Kali ini panitia menyiapkan 2 orang model cantik yang berasal dari Subang dan seorang model tamu dari Bandung. Masing-masing model mengusung konsep pemotretan yang berbeda. Pada sesi hunting yang pertama, Karina Ismi Jelita atau akrab di panggil Jely mengangkat tema Princess menggunakan gaun merah muda lengkap dengan hiasan bunga di kepala. Sedangkan model yang kedua Ananda Putri Utami yang akrab dipanggil Nanda mengangkat tema Cowgirl dengan baju kotak-kotak lengkap dengan topi dan sepatu ala Cowboy. Seekor kuda putih disiapkan sehingga model terlihat sempurna bergaya ala Cowgirl.

Banyaknya fotografer yang hadir membuat panitia harus membagi fotografer menjadi 2 kelompok besar. Masing-masing kelompok kemudian diberi waktu 30 menit untuk mengekspolrasi pose masing-masing model.

Setelah beristirahat kemudian sesi foto dilanjutkan dengan konsep yang berbeda. Kali ini Jely mengambil tema Korean Girl, menggunakan pakaian dingin ala Korea lengkap dengan aksesoris topi dan payungnya. Lokasi pemotretan untuk Jely disesuaikan dengan wardrobenya yaitu di jalanan dengan pepohon rimbun di kiri dan kanan jalannya, sebisa mungkin agar mirip dengan di Korea. Sedangkan Nanda pada sesi kedua ini menggunakan wardrobe casual dengan dress motif bunga-bunga. Lokasi pemotretan Nanda di tepi kolam renang Ciater Highland Resort.

subang-bfs-foto-mata-lensa-antv BFS-subang-foto-model-hunting-mata-lensa-ANTV

Pada sesi kedua ini turut ambil bagian pula model tamu dari Bandung, Barbie Amora Beiby. Kali ini Beiby mengambil tema “Sexy on Billiard Table”. Beby berusaha menunjukkan totalitasnya sebagai model di hadapan mata kamera para fotografer.

Bagi Jely yang juga merupakan finalis Mojang Jawa Barat 2012 ini hunting bersama BFS bukanlah sesuatu yang baru. Ia sudah sangat sering menjadi model pemotretan bersama BFS bahkan sejak komunitas ini berdiri. Tahun lalu, Jely yang juga mahasisiwi jurusan Administrasi Bisnis Unpad ini juga pernah menjadi model acara Mata Lensa ANTV bersama BFS.

Demikian pula dengan Nanda, ini adalah kali ketiga bagi mahasiswi semester 8 Universitas Pendidikan Indonesia ini menjadi model hunting foto BFS. Nanda mengaku cukup puas dengan sesi pemotretan kali ini.

BFS-subang-foto-model-hunting-mata-lensa-ANTV-1 BFS-subang-foto-model-hunting-mata-lensa-ANTV-2

“Hunting kemarin seru, model sama fotografernya keren-keren,” ungkap Nanda.

Meskipun senang dengan dunia modelling, Nanda mengaku tidak bercita-cita menjadi model. Cita-cita sebenarnya menurut Nanda adalah menjadi pemilik sebuah Cake Shop, sesuai dengan jurusan yang diambilnya saat ini yaitu Manajemen Industri Catering di Universitas Pendidikan Indonesia.

“Kalau difoto cuma hobby aja, itu pun baru setahun belakangan ini, mungkin bakat terpendam,” kata Nanda.

Acara hunting akbar diakhiri dengan acara ramah tamah dengan sesama anggota BFS dan pemaparan rencana BFS mendatang oleh pengurus BFS yang baru.

BFS-subang-foto-model-hunting-mata-lensa-ANTV-3

Berita Terkait: